Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

French Open 2021

Komunikasi Penentu Praveen/Jordan Lolos Ke Babak Perempat Final

Jumat, 29 Oktober 2021 06:06 WIB
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Daeva Oktavianti. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Daeva Oktavianti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat tertekan, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Daeva Oktavianti akhirnya bisa melenggang ke babak perempat final French Open 2021.

Pasangan terbaik Indonesia ini menang 15-21, 21-17, dan 21-19 atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa dalam babak 16 besar French Open di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10) malam waktu Indonesia.

"Puji Tuhan masih diberi kemenangan. Hari ini kami bermain kurang maksimal, banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Praveen Jordan menanggapi kemenangan tersebut.

Praveen/Melati kurang bagus di awal pertandingan. Pasangan yang menjadi unggulan kedua di French Open 2021 ini hanya mampu merapatkan jarak menjadi 6-7 dan 8-9. Setelah itu, Praveen/Melati  gagal mendekati poin Rankireddy/Ponappa yang menutup gim pertama 8-11.

Baca juga : French Open 2021: Tekuk Wakil Taiwan, Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final

Setelah interval justru Rankirefdy/,Ponappa makin jauh  meninggalkan Praveen/Melati. Jarak lima poin tercipta pada kedudukan 11-16. Praveen/Melati kalah 15-21 pada gim pertama.

Praveen/Melati masih kesulitan di gim kedua. Rankireddy/Ponnappa pun tak menyia nyiakan moment tersebut dan terus membombardir pertahanan Praveen/Melati.

Meski begitu, Praveen/Melati pun terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan terus berupaya untuk merebut game kedua. Namun pasangan India tetap mampu unggul pada interval game kedua dengan skor 9-11.

Setelah Interval, Praveen/Melati mampu tampil lebih baik dan mampu mengungguli pasangan India. Hasilnya, Praveen/Melati pun berhasil mengamankan game kedua dengan skor 21-17 dan memaksakan rubber game.

Baca juga : Permalukan Pasangan Tuan rumah, Fajar/Rian Lolos Ke Perempat Final

Pada game penentu, Praveen/Melati pun mampu memulainya dengan lebih baik dan terus mengungguli Rankireddy/Ponnappa. Sempat tertinggal, pasangan India terus mencoba memperbaiki penampilannya dan berbalik unggul di interval dengan skor 9-11.

Setelah interval Praveen/Melati makin jauh meninggalka pasangan India tersebut. Mereka mampu menutup gim penentu dengan 21-19.

Menurut dia, kunci kemenangan tersebut adalah komunikasi."Di game ketiga saat tertinggal, saya komunikasi terus sama Melati. Tetap fokus, tetap semangat dan tenang, pertandingan belum selesai. Jadi kunci menang hari ini memang di komunikasi," tambahnya.

Sementara Melati Daeva menyebut sebetulnya lawan sudah mendikte dirinya. Tapi kemudian berbalik arah karena lebih telaten.

Baca juga : Arsenal Dan Chelsea Lolos Ke Perempat Final Carabao Cup

"Sebenarnya tadi kita main udah kesetir sama mereka banget sih. Udah kepegang mereka. Dari skor juga sudah keliatan kita ketinggalan jauh terus. Saya  tadi fokus poin per poin saja, tidak mikirin hasil," ungkapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.