Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tingkatkan Kepedulian, Mahasiswa UMB Gelar Baksos Bersama Anak Yatim

Senin, 13 Desember 2021 11:04 WIB
Tingkatkan Kepedulian, Mahasiswa UMB Gelar Baksos Bersama Anak Yatim

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Universitas Mercu Buana (UMB), Jatisampurna, Bekasi mengadakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN), berupa kegiatan bersama anak-anak yatim serta bakti sosial guna mendorong kepedulian sosial di masa pandemi ini.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan meningkatkan rasa peduli sesama bersama anak-anak yatim piatu. Apalagi di masa pandemi ini kami berharap dengan bakti sosial ini bisa meringankan beban para pengurus panti dan anak-anak yatim piatu,” ujar Ketua Panitia Kuliah Peduli Negeri UMB Bekasi, Alisah Nurul Aulia kepada media.

Berita Terkait : Di Tengah Pandemi, Mahasiswa Unpam Ajak Masyarakat Tetap Berkarya

Alisah menerangkan, kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) UMB tersebut dilaksanakan, dengan mengunjungi Panti Yauma Yatim dan Dhuafa yang ada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan KPN mengusung tema “Fun Learning, Fun Game dan Bakti Sosial” yang dilaksanakan dalam beberapa kegiatan mulai Jumat 12 November 2021 dan Minggu 5 Desember 2021 lalu.

Kegiatan KPN ini dipandu langsung oleh sejumlah mahasiswa Universitas Mercu Buana sebagai pengisi acara dan diikuti sekitar 25 anak yatim piatu yang tinggal di Panti Yauma Yatim Dhuafa Bekasi. Sejumlah perusahaan swasta seperti Toyota Astrido cabang Pondok Gede serta sejumlah donator juga memberikan dukungan baik dana bantuan seperti uang tunai maupun peralatan sekolah untuk anak-anak yatim piatu tersebut.

Berita Terkait : Siti Fauziah: Mahasiswa Berperan Besar Menangkal Hoax

Panitia penyelenggara kegiatan KPN berasal dari mahasiswa UMB antara lain Vivya Oktaviani, Iwan Saputra, Danu Setyo Pamungkas, Dewi Puspitasari, dan Aprinina Indraningrum. Mereka didampingi oleh Dosen Pembimbing Kuliah Peduli Negeri UMB yakni Dr. Santa Lorita Simamora dan Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi UMB, Dra. Tri Diah Cahyowati, M.Si.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan kontribusi mahasiswa terhadap bangsa dan negara. Kami yakin Program KPN ini sangat dibutuhkan dalam situasi pandemi saat ini untuk membantu adik-adik di Panti Yauma Yatim Dhuafa baik dalam bentuk moril maupun materil serta menumbuhkan rasa kepedulian, menciptakan suasana riang dan gembira,” harap Alisah.

Berita Terkait : Wujudkan Harapan, Sahabat Ganjar Satukan Visi Dengan Ulama Lombok Timur

Sementara itu, Dosen Pembimbing Kuliah Peduli Negeri Universitas Mercu Buana Jatisampurna. Dr. Santa Lorita Simamora menyatakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri merupakan satu mata kuliah khas Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana.

“Kami ingin mahasiswa UMB memiliki kepedulian antar sesama dan memahami bahwa ada orang-orang yang membutuhkan bantuan dari generasi muda khususnya di masa pandemic ini. Para mahasiswa di masa pandemi juga tetap mampu mengasah keterampilan berkomunikasi yang baik dan diarahkan untuk berbagi kasih melalui literasi media film kepada anak-anak Panti Yatim dan Dhuafa,” tambah Dr. Santa. [ARM]