Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Korban Bencana Gunung Semeru, Surveyor Indonesia Fasilitasi Air Bersih dan MCK

Sabtu, 18 Desember 2021 19:16 WIB
Bantuan BUMN : (ki-ka) Yusuf Wibisono- SP Petrokimia Gresik, Edi Sugiarto (Sucofindo), Dwi Satrio Annurogo (Ketua Umum Satgas BUMN Jatim), Arief Nurtjahjo (BKI), Heri Hermawan W (PTSI)
Bantuan BUMN : (ki-ka) Yusuf Wibisono- SP Petrokimia Gresik, Edi Sugiarto (Sucofindo), Dwi Satrio Annurogo (Ketua Umum Satgas BUMN Jatim), Arief Nurtjahjo (BKI), Heri Hermawan W (PTSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (Persero) ikut berpartisipasi tanggap bencana erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk pembangunan infrastruktur air bersih, dan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK).

Ketua TJSL Surveyor Indonesia, Syahrul Ramadhan mengatakan, “Komunikasi dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak. Kami berharap semua warga agar tidak panik dan tetap memonitor perkembangan melalui petugas atau radio, serta selalu tetap mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah dan Satgas setempat,” katanya dalam keterangan kepada media, Sabtu (18/12).

Baca juga : Genjot TKDN Vendor, Pertamina Rosneft Gandeng Surveyor Indonesia

Penyaluran bantuan sebesar Rp 100 juta ini adalah hasil kolaborasi Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero)/PTSI. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Surveyor Indonesia Cabang Surabaya, Heri Hermawan kepada Ketua Umum Satgas BUMN JATIM, Dwi Satrio Annurogo yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, di Graha PT Petrokimia Gresik Kota Surabaya, Selasa (14/12).

Heri mengungkapkan bahwa bantuan PTSI dan BUMN lain dalam tanggap bencana alam ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap bencana yang sedang terjadi di Tanah Air serta sebagai wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia. Menurut Heri, bantuan untuk pembangunan infrastruktur air bersih dan juga MCK tersebut amat penting bagi masyarakat terdampak bencana di beberapa wilayah Gunung Semeru.

Baca juga : Gelar Akselerasi Vaksinasi Serentak Se-Indonesia, Kapolri Optimis Target 70 Persen Terwujud

“Dalam kondisi seperti saat ini di daerah terdampak, air bersih dan MCK akan sangat diperlukan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat selama mas pemulihan,” ujarnya.

“Melalui bantuan yang diberikan oleh PTSI dan BUMN lain yang tergabung dalam Holding BUMN Survey ini selain dapat berguna dan bermanfaat bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru kami juga berharap semoga bisa membantu mempercepat proses pemulihan daerah yang terdampak erupsi baik secara fisik dan mental,” pungkas Hery. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.