Dark/Light Mode

Bantu Korban Semeru, OJK Dan Industri Jasa Keuangan Kucurin Rp 750 Juta

Selasa, 7 Desember 2021 21:32 WIB
Bantuan OJK dan industri jasa keuangan. (Foto: ist)
Bantuan OJK dan industri jasa keuangan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program OJK dan IJK Peduli Bencana, menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru senilai Rp 750 juta.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan OJK dan IJK Peduli Bencana di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (6/12).

Dalam kesempatan tersebut, Thoriqul menyambut? baik upaya dan bantuan dari berbagai pihak dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak. 

Baca juga : BSI Dan Yayasan BSMU Salurkan Paket Sembako

“Terima kasih kepada OJK dan IJK yang telah dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru,” ucapnya dalam keterangan resmi, Senin (6/12).

Ia menyampaikan, perkembangan penanganan korban dampak erupsi Gunung Semeru serta tiga prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga yaitu berupa sembako, non sembako (selimut, pakaian, obat-obatan, dan lainnya), serta air bersih untuk keperluan sehari-hari.  

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK, Anto Prabowo menuturkan,

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Semeru, Sahabat Ganjar Kirim Makanan Sampai Pembalut

bantuan berupa logistik tersebut disalurkan secara langsung ke pos pengungsian warga di Desa Sumbersewu, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

Program OJK dan IJK Peduli Bencana akan terus dibuka dan dikoordinir oleh OJK untuk mengumpulkan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam, serta penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Selain bantuan kepada korban erupsi, sambung Anto, OJK sedang berkoordinasi dengan pelaku industri jasa keuangan, untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak erupsi. "Kami juga tengah mengupayakan agar layanan kepada masyarakat bisa beroperasi kembali," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.