Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajinomoto Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik

Jumat, 24 Desember 2021 12:33 WIB
Ajinomoto Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsisten menciptakan inovasi dan menyediakan produk yang lezat, berkualitas, terpercaya, dan terjamin halal, PT AJINOMOTO INDONESIA mendapatkan penghargaan Inovasi Halal Terbaik untuk kategori korporasi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI yang diterima langsung di Jakarta oleh Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.

Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan, Yudho Koesbandryo dalam keterangannya mengatakan, Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia yang menjadi prioritas utama kami. Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Kemenperin RI, bahwa kami mampu mengembangkan dan memperkuat inovasi produk halal di Indonesia, serta membangun kepercayaan dengan pelanggan.

Baca juga : Presiden: Gotong Royong Kunci Penanganan Pandemi di Tanah Air

“Selain inovasi untuk produk saus oriental (SAORI) ini, kami secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), dan pada Mei lalu, kami bersyukur bisa mempertahankan peringkat A dan sebagai hasilnya kami meraih Halal Assurance System (HAS) award dari LPPOM MUI,” jelasnya.

Menurut Yudho, PT AJINOMOTO INDONESIA akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undang-undang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan konsisten melakukan inovasi dan memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia.

Baca juga : Pemerintah Tertibkan Praktik Penambangan Migas Ilegal Di Daerah

Kemenperin RI menyelenggarakan ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 secara luring pada 17 Desember 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, Kemenperin RI memberikan penghargaan kepada 14 pemenang atas peran aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia.

“Hal ini merupakan wujud kolaborasi antara berbagai pihak dalam IHYA. Harapan kami, IHYA 2021 menjadi langkah awal dalam kita bersama dalam rangka membangun ekosistem industri halal nasional, menaikkan reputasi industri lokal, dan meningkatkan daya saing industri nasional di tingkat global,” ujar Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga : Elnusa Petrofin Sabet 2 Penghargaan Top Digital Awards 2021

Hadir lebih dari 50 tahun, lanjut Yudho, PT AJINOMOTO INDONESIA akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi melalui penyediakan produk yang aman, halal, dan dapat dipercaya bagi seluruh masyarakat, tambahnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.