Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pajak Masih 0 Persen, Momen Tepat Investasi Properti

Rabu, 15 Desember 2021 12:21 WIB
Yenti Lokat, AVP Marketing Podomoro City Deli Medan menjelaskan fasilitas premium yang ada di Empire Tower kepada salah satu pembeli unit. (Foto: Ist)
Yenti Lokat, AVP Marketing Podomoro City Deli Medan menjelaskan fasilitas premium yang ada di Empire Tower kepada salah satu pembeli unit. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir tahun dinilai sebagai momentum yang tepat untuk membeli properti. Kenapa? Soalnya, insentif pemerintah yakni Fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) masih berlaku. Ditambah lagi, perekonomian Indonesia pun tengah berjalan menuju pemulihan pascapandemi Covid-19.

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa mengatakan, fasilitas PPN DPT sangat membantu masyarakat yang lagi mencari hunian maupun berinvestasi properti. Menurutnya, dengan insentif yang masih berlaku, ini merupakan kesempatan untuk segera membeli hunian.

Lagipula, kata Darmadi, masa krisis ketika orang merasa khawatir untuk investasi justru menjadi momentum yang tepat untuk membeli properti.

Berita Terkait : ASYA Raih Dua Penghargaan Indonesia Property Awards 2021

"Investasi properti itu menarik, tapi satu risikonya yaitu salah timing. Membeli saat market tinggi itu salah. Saat ini di masa krisis biasanya orang takut beli sesuatu dan kita ambil kesempatan, ini waktu yang tepat sekali," ujarnya, di Jakarta, Rabu (15/12).

Darmadi menuturkan, membeli properti di saat Pemerintah memberikan kemudahan juga akan menguntungkan. Soalnya, pengembang lagi berlomba memberikan aneka diskon dan kemudahan cara bayar apalagi didukung subsidi PPN hingga 100 persen dari pemerintah.

Tak heran jika penjualan properti menunjukkan tren positif di saat hampir semua industri ditekan pandemi. Situasi ini dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang properti Tanah Air.

Berita Terkait : Sambut Pergantian Tahun, Modernland Siapkan Promo Spesial

Salah satunya Podomoro City Deli Medan, kawasan properti terpadu yang terletak di pusat kota Medan, dengan menggenjot penjualan apartemen premium Tower Empire dan kondominium mewah bernama Tribeca Condominium yang sudah siap huni.

Hal ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat luas dengan mengalami peningkatan penjualan. Darmadi menilai, apartemen yang dihadirkan berada di kawasan terpadu Podomoro City Deli Medan merupakan proyek properti sangat prospektif karena menawarkan konsep one stop living. Sehingga membuat penghuni dapat melakukan segala aktivitasnya di dalam satu kawasan yang sama.

"Investasi properti hunian vertikal berpotensi cuan karena menawarkan dua keuntungan melalui capital gain dan yield gain ketika hunian tersebut disewakan," jelas Darmadi.
 Selanjutnya