Dewan Pers

Dark/Light Mode

ISACA Indonesia Chapter, Tekankan Pentingnya Cybersecurity di Indonesia

Senin, 27 Desember 2021 19:57 WIB
ISACA Indonesia Chapter, Tekankan Pentingnya Cybersecurity di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi profesi internasional di bidang IT Governance, Risk Management, Assurance, dan Cybersecurity, ISACA (Information Systems Audit and Control Association) Indonesia Chapter belum lama ini menyelanggarakan Annual Coordination Meeting secara offline dengan protokol kesehatan ketat pada tanggal 11 Desember 2021 yang dihadiri oleh Board of Directors beserta Executive Team ISACA Indonesia Chapter.

Selain menyediakan layanan edukasi, berbagi pengetahuan dan best practices, jaringan profesional, serta sejumlah manfaat lainnya di tingkat local bagi anggota, ISACA Indonesia Chapter juga bertujuan untuk mempromosikan advokasi dengan komunitas bisnis, regulator, dan akademis di Indonesia, agar visibilitas profesional audit, keamanan, tata kelola, dan risiko TI di seluruh area dapat lebih ditingkatkan.

Berita Terkait : Tatap Putaran Kedua, Pemain Persija Kudu Punya Mental Juara

Berdiri sejak 1967, ISACA kini memiliki 140.000 anggota tersebar di 80 negara. Sementara, di Indonesia ISACA terbentuk pada 1991 dengan nama ISACA Indonesia Chapter. Selama tahun 2021, ISACA Indonesia Chapter berhasil meraih 1000+ anggota dan telah berkontribusi secara aktif untuk memberikan layanan edukasi baik bagi anggotanya maupun masyarakat secara umum dengan terselenggaranya 16 acara edukasi yang terdiri dari Montlhy Talk & Sharing Session, Study Group, Kumpul Member, ISG Summit, , dll. Selain itu ISACA Indonesia Chapter juga berperan aktif sebagai narasumber di berbagai universitas; sharing knowledge di Pemerintahan dan Swasta; peserta Forum Group Discussion; serta kegiatan Konvensi SKKNI Audit Keamanan Informasi (AKI).

President ISACA Indonesia Chapter Syahraki Syahrir dalam keterangannya pada media mengatakan dengan visi “ISACA untuk Indonesia”, ISACA Indonesia Chapter berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi positif dengan berperan aktif dalam berbagai kegiatan di Indonesia, serta memberikan informasi terkini melalui konten digital maupun penyelenggaraan acara berdasarkan tema yang sedang diminati saat ini.

Berita Terkait : Persija Mau Tarik 5 Pemain Anyar Lagi Musim Ini

“Dengan begitu, ISACA Indonesia Chapter dapat terus berkembang menjadi lebih baik untuk Indonesia, dan kami akan terus berusaha untuk dapat memberikan nilai-nilai positif di tahun-tahun selanjutnya.” harap Syahraki. [ARM]