Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Susu MilkLife Berkolaborasi Dengan Pemkab Rembang Vaksinasi 57 Ribu Anak

Minggu, 23 Januari 2022 15:40 WIB
Susu MilkLife Berkolaborasi Dengan Pemkab Rembang Vaksinasi 57 Ribu Anak

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah berkolaborasi dengan Susu MilkLife meluncurkan program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Penyelenggaraan vaksinasi bertujuan guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat serta mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah.

Dalam keterangan tertulisnya pada media, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro, menuturkan kolaborasi lintas instansi dan elemen masyarakat membuat capaian vaksinasi di Rembang berada di atas anjuran pemerintah pusat. Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Rembang mencapai lebih dari 80%. Sementara, warga yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua berada di angka 49%. Raihan tersebut membuat Pemkab Rembang optimistis memasang target tinggi dalam program vaksinasi anak yakni 57 ribu siswa yang berasal dari 422 sekolah dan tersebar di 14 kecamatan.

Baca juga : Pemkab Rembang Gelar Vaksinasi 57 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

“Dengan sebaran dan target yang besar ini, kolaborasi dari berbagai pihak tentunya diperlukan agar program dapat berjalan sukses. Untuk itu, kami memberi apresiasi terhadap berbagai instansi yang bersedia terlibat, diantaranya jajaran Dinas Kesehatan dan Puskemas, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Rembang, Polres Rembang, Kodim Rembang juga unsur swasta seperti Susu MilkLife dan Djarum Foundation serta berbagai elemen masyarakat. Semoga kerja gotong royong ini sesegera mungkin mencapai target sehingga dapat melindungi anak-anak dari bahaya Covid-19,” tutur Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro.

Program vaksinasi anak usia 6 -11 tahun dimulai pada 17 Januari hingga 18 Februari 2022 untuk dosis pertama. Sementara dosis kedua akan diberikan dalam rentang waktu 21 Februari hingga 25 Maret mendatang. Program ini menggunakan vaksin Sinovac yang berasal dari Dinas Kesehatan Rembang, Polres Rembang dan juga Kodim Rembang. Adapun vaksinator dan tenaga kesehatan akan diterjunkan oleh puskesmas yang berada di wilayah vaksinasi.

Baca juga : Cegah Omicron Terus Meningkat, Kapolri Ingatkan Disiplin Prokes Dan Vaksinasi Booster

Direktur Marketing PT Global Dairi Alami, Soegiono, menuturkan Brand Susu MilkLife merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam upaya melindungi anak-anak Indonesia dari bahaya Covid-19. Melansir data satgas Covid-19 RI, sebanyak 13,1% pasien positif Covid-19 di Indonesia berasal dari kalangan anak dan remaja usia 0 - 18 tahun. Untuk itu, program vaksinasi bagi anak merupakan langkah penting guna memberikan anak-anak ‘tameng’ ketika melakukan aktivitas utamanya yakni belajar baik di rumah maupun di sekolah. Sebelum Rembang, Susu MilkLife juga turut serta dalam program vaksinasi di Subang, Jawa Barat dan juga mendukung kegiatan vaksinasi anak di berbagai sekolah yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Dalam memproduksi susu MilkLife, PT. Global Dairi Alami menghasilkan susu dari peternakan sendiri yang mengusung konsep From Farm to Table yaitu mulai dari produksi susu, hingga pendistribusian sampai di meja konsumen, sehingga terciptalah susu MilkLife yang berkualitas tinggi. Program vaksinasi bagi anak ini juga menjadi upaya penting guna menjaga dan memastikan anak-anak selalu sehat dan terhindar dari acaman penyakit, khususnya Covid-19. "Untuk itu, kegiatan vaksinasi anak ini memang harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak baik dari sektor pemerintah maupun sektor swasta agar anak-anak di Rembang sesegera mungkin mendapat perlindungan melalui vaksin,” jelas Soegiono.

Baca juga : Berkolaborasi dengan Bluebird, Kini Pesan Taksi Bisa Melalui BCA Mobile

“Selain itu kami imbau agar orangtua juga berperan dalam memonitoring anak untuk menjaga kesehatannya sebelum pemberian vaksin dengan istirahat yang cukup, menjaga pola makan, dan tidak melakukan aktivitas berat agar kondisi badan anak tetap sehat dan terjaga. Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu minum susu MilkLife setiap hari,” tutup Soegiono. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.