Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perjalanan 16 Tahun TDA Komitmen Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

Minggu, 30 Januari 2022 08:01 WIB
Perjalanan 16 Tahun TDA Komitmen Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Tangan Di Atas atau TDA selama 16 tahun di Indonesia telah menorehkan berbagai prestasi. Bahkan telah menghantarkan berbagai member tumbuh secara exponential, bahkan sampai melantai di Bursa Efek Indonesia. 16 tahun bukan waktu yang sebentar, tantangan silih berganti sejak awal hingga sekarang.

Ketua Wali Amanah TDA, Andy Padang dalam keterangannya mengatakan Sejak awal berdiri TDA memang dimulai dari hal-hal sederhana dan hanya beberapa orang. Alhamdulillah TDA dari 0 hingga 16 tahun mampu bertransfromasi, karena 16 tahun ini bukan waktu yang sebentar, tantangan diawal sampai sekarang berbeda-beda, sehingga kemampuan beradaptasi dan regenerasipun diperlukan. TDA mampu meskipun tanpa ada tokoh sentral, tanpa ada dukungan sumberdaya yang berkecukupan.

Andy menjelaskan,  Nilai-nilai luhur TDA, selalu menjadi pedoman dalam melakukan seluruh aktivitas. Mampu menebarkan “virus” wirausaha ke seluruh nusantara bahkan luar negeri. Terhitung hingga tahun 2022 jumlah member TDA tercatat sebanyak 27.000, tersebar di 100 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia serta 4 negara yaitu singapura, hongkong, mesir dan Australia. Komunitas TDA bergerak bersama anggota dan berkolaboraksi bersama stakeholder seperti Pemerintah, Media, institusi Pendidikan hingga Lembaga otonom untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Baca juga : BPIP: Imlek Momentum Wujudkan Persaudaraan

"16 tahun Berdaya Untuk Negeri, TDA telah menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan dari berbagai pihak pemerintah dan juga swasta hingga media nasionals. TDA telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Koperasi dan UMKM, Metro Tv, ICSB, Human Initiative, Majalah Bisnis SWA dan berbagai isntansi lainnya semua itu berkaitan dengan entrpreneurship, social business dan pemberdyaan UMKM" jelasnya.

Menurutnya, TDA punya visi untuk menjadi rumahnya entrepreneur yang berkelimpahan dan berdampak bagi peradaban khususnya Indonesia. Disitulah kita harus berdaya, pemberdayaan itu sendiri ada internal dan eksternal. Untuk internal, Ketika bergabung di TDA awalnya ingin belajar kemudian berhasil, mereka berdaya untuk mengajar kawan-kawan yang kondisi bisnisnya dibawahnya.

Pemerintah juga mendukung teman-teman TDA untuk BPOM Ketika pandemi. Kita kolaboraksi untuk pemberdayaan kitab isa berdaya untuk perubahan positif khususnya Indonesia.

Baca juga : Cegah Spekulan Tanah Di IKN, Pemerintah Siapkan PP Pertanahan

"TDA berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dengan menciptakan pengusaha-pengusaha Tangguh dan berkontribusi posited bagi peradaban. Menjadi itu mudah tidak harus menunggu sukses, menunggu kaya. Karena semua sudah diberikan oleh Tuhan, tugas kita hanya berbagi tanpa henti sebelum mati. Tangan diatas selalu berdoa, berusaha, berbagi dan ikhlaskan hati. Komunitas Tangan Di Atas berkolaboraksi dan Berdaya Untuk Negeri" ungkap Andy.

Milad TDA ke 16 tahun ini juga diapresiasi oleh mitra kolaboraksi eksternal yang selama ini memberikan dukungan penuh seperti Telkom Indonesia, Bank BTPN, Rumah Zakat, Kumparan, Tugu Malang, Tribun News Network, Bisnis Indonesia Group, Investree dan beberapa pihak lainnya. Melalui ucapan langsung ataupun melalui social media.

Harapan juga disampaikan oleh Pendiri TDA, Badroni Yuzirman “saya Optimis dan juga realistis, kedepan kita akan pertahankan cara berpikir dan sikap sesuai nilai-nilai dan kemudian apa yang bisa kita adapatasi, kita ubah. TDA pernah melewati masa sulit berkali-kali, tetaplah menjadi humble dan terus belajar”. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.