Dark/Light Mode

Aparat Amankan 111,5 Ton

Tuh, Mafia Pupuk Ternyata Ada Lho

Selasa, 25 Januari 2022 07:10 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. DPD RI)
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. DPD RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi. Masyarakat jangan sungkan melapor ke aparat penegak hukum jika mengetahui ada pihak-pihak yang terlibat mafia pupuk.

“Masyarakat perlu terlibat mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi. Jangan sampai mafia pupuk menyalurkan ke pihak lain dan mengambil keuntungan. Permainan harga pupuk mengganggu berbagai sektor kehidupan,” tegas LaNyalla melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Baca juga : Garuda Indonesia Terbangkan 65 Ton Bantuan Kemanusiaan Pemri Ke Afghanistan

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung upaya hukum Polres Nganjuk membongkar kasus penyalahgunaan pupuk bersubsidi di sana sebanyak 111,5 ton.

Kementan akan terus bekerja sama dengan Kepolisian menindak tegas oknum yang memainkan pupuk subsidi, serta menjamin kelancaran ketersediaan pupuk subsidi di tingkat petani.

Baca juga : Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Ortu Makin Pede Anak Terlindungi Saat PTM Terbatas

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nganjuk. Pembongkaran dan penangkapan mafia pupuk subsidi di Nganjuk menjadi salah satu bukti dan jawaban dari masalah kelangkaan pupuk bersubsidi beberapa waktu terakhir,” ujar Direktur Pupuk dan Pestisida Kementan, Mohammad Hatta di Jakarta, kemarin.

Hatta menambahkan, tindakan nyata yang dilakukan Polres Nganjuk merupakan implementasi komitmen Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga : 800 TNI Dan Polri Amankan Tahun Baru Di Papua

Dia memastikan, Mentan tidak akan memberi ruang kepada oknum yang menyalahgunakan pupuk subsidi atau menyengsarakan petani.

“Dalam kunjungan kerja di berbagai daerah, Pak Menteri selalu meminta Kapolres, TNI dan Kejaksaan menindak tegas, menangkap siapa saja yang menyalahgunakan pupuk subsidi,” ungkap dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.