Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

"Pelaku Bukan Pemimpi” Dorong Generasi Muda Menjadi Wirausaha

Rabu, 2 Februari 2022 18:35 WIB
”Pelaku Bukan Pemimpi” Dorong Generasi Muda Menjadi Wirausaha

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan meniti karir selama enam belas tahun menapaki dunia usaha yang telah ia bangun, memantik dirinya untuk berbagi tips dan kisah pada generasi muda bangsa yang ingin mendirikan usaha agar dapat memotivasi serta bisa jadi bekal pembelajaran mereka hal tersebut di tulis Pengusaha asal Jakarta, Eva Noor dalam peluncuran bukunya yang berjudul “Pelaku Bukan Pemimpi” .

“Setelah bertahun tahun menjalankan beberapa bisnis yang (bisa dikatakan) sukses, saya dapat melihat kebelakang dengan kepuasaan atas pembelajaran yang telah saya peroleh. Meskipun saat ini saya belum mencapai semua tujuan saya, setidaknya saya bisa berbagi perjalanan saya selama berwirausaha,” ungkap Eva Noor, yang juga CEO PT Xynexis International.

Baca juga : Semarakkan Imlek Dengan 3 Dekorasi Rumah Dari Barang Daur Ulang

Alasan kuat Eva menulis buku Pelaku Bukan Pemimpi, adalah dari riset kecil yang dilakukan pada beberapa mahasiswa tempat dimana Eva di undang sebagai pembicara beberapa tahun belakangan. Dan melihat banyaknya anak muda sekarang memilih menjadi seorang wirausaha ketimbang bekerja sebagai professional.

Eva melihat tren untuk berbisnis dikalangan anak muda makin meningkat berdasarkan interaksi dan riset terbatas dikalangan anak muda. Banyak yang menganggap bahwa menjadi pelaku wirausaha menjadi jawaban hidup mereka. “ Yakin, mau menjadi seorang wirausaha, apa si yang menjadi kalian tertarik.” Itu yang menggelitik rasa penasaran seorang Eva Noor.

Baca juga : Penyebaran Omicron Tak Terjadi Jika Kita Menahan Diri

Jawaban yang didengar Eva, rata rata mereka tertarik karena status menjadi CEO, Founder atau owner suatu bisnis,terlihat sebagai sebuah title yang bergengsi. Sebuah mantera baru apa yang disebut cool adalah apabila setelah lulus kuliah nanti tidak lagi menjadi job seeker, tetapi menjadi seorang job creator. Belom lagi impian tentang menjadi pengusaha sukses baik secara materi maupun non materi yang tampak mudah dan menggiurkan.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, Eva jadi terpantik untuk berbagi tentang kewirausahaan, dari pengalaman perjalanan berbisnisnya selama belasan tahun. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum terjun ke dunia wirausaha. Didalam buku tersebut, usaha seorang Eva berbagi kisah dengan tujuan ingin meluruskan bahwa, menjadi wirausaha itu tidak seindah apa yang kita lihat dan bayangkan di media sosial terutama anak anak muda yang hanya bermotivasi ingin hidup kaya raya ala sultan, karena menurut Eva kesuksesan itu datangnya tidaklah instan.

Baca juga : KPK Buka Peluang Jerat Rahmat Effendi Dalam Kasus Pencucian Uang

Dalam buku yang ditulis Eva, seseorang calon wirausaha atau yang ingin berbisnis dapat mengetahui perjalanan ber wirausahaan dari semua sisi dan bisa mempelajari ini dalam tips dan trik yang di tulis dalam buku Pelaku Bukan Pemimpi. Hal hal apa yang bisa dihindari untuk dihindari, hindari sebisa mungkin. Hal hal apa yang perlu menjadi fokus dan diperkuat, dan apa saja yang perlu diwaspadai. "Dengan tren yang semakin meningkat dengan membaca buku ini, semoga para anak anak muda yang ingin berwirausaha mendapat insight yang berbeda dari kebanyakan orang yang melihat sisi manis kewirausahaan saja", tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.