Dark/Light Mode

Palugada Tanah Abang, Etalase Produk para Pedagang Tanah Abang

Selasa, 8 Februari 2022 21:46 WIB
Palugada Tanah Abang, Etalase Produk para Pedagang Tanah Abang

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama dua tahun ini tercetus inovasi, kini para pedagang tekstil dan fashion tanah abang memiliki media sosial Palugada Tanah Abang untuk promosi dimana transaksi jual belinya secara online berwadahkan Media Sosial dalam memperkenalkan toko grosir mereka ke jaringan yang lebih luas. Adapun kumpulan toko grosir tersebut tergabung di dalam Instagram (IG) Palugada Tanah Abang (@palugada.tanahabang).

Inisiator Palugada Tanah Abang, Randy Widjaja mengatakan “Kami mencoba membuat pedagang Tanah Abang melek digital dalam penjualan produk mereka. Selain itu, Palugada Tanah Abang dengan tujuan menguatkan semangat kami akan kembalinya pamor pasar Tanah Abang sebagai pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara.”

Baca juga : Pernah Kalah Praperadilan, KPK Lanjutkan Kasus Antam

Tujuan utama dari Palugada menjadi Solusi yang menghubungkan Pedagang Grosir Tanah Abang dengan Calon Pembeli dari seluruh wilayah Indonesia bahkan Mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. “Sejak ada kami berdiri kami memperkirakan telah membantu menumbuhkan omzet mereka bahkan milyaran rupiah,” ucap Randy saat acara perkenalan Palugada Tanah Abang di Jakarta, Selasa (08/2).

Sejak berdiri pada Juli 2020, kini sekitar 1200 toko telah tergabung dan diliput. Target kedepannya hingga 5000 toko dan rencananya dipersiapkan pula kategori non fashion seperti toko grosir pakaian dalam, perlengkapan bayi, sandal/sepatu, tas, sampai bahan textile, yang semuanya ini ada di Tanah Abang.

Baca juga : Temui Menko Airlangga, Dubes Selandia Baru Bahas Kerja Sama Perdagangan Dan Energi

"Seiring berfokuskan ke Palugada Digi, di tahun 2022 ini juga akan diluncurkan Palugada TV yaitu sebuah saluran youtube yang mengulas Toko Toko Grosir Tanah Abang mulai Trend fashion, Produk Unggulan, Tips, Kuliner dan lainnya" ungkapnya.

Sementara Hery Supriyatna selaku Pengelola Pasar Blok A Tanah Abang, menuturkan, “ Blok A Tanah Abang akan turut memberikan dukungan dan bersinergi dengan Palugada Tanah Abang , karena hal ini akan sangat membantu pedagang-pedagang di Blok A Tanah Abang agar dapat segera bangkit ke kondisi normal sebelum pandemi sehingga aktifitas jual beli kembali ramai dan kegiatan ekonomi di Tanah Abang semakin menggeliat. Selain itu kami juga akan turut serta membantu mensosialisasikan Palugada Tanah Abang agar dapat semakin maju sehingga seluruh pedagang di Tanah Abang akan menikmati manfaatnya di kemudian hari”, jelas Hery. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.