Dark/Light Mode

F5 Distributed Cloud Services Memperkuat Perlindungan di Dunia Digital

Kamis, 17 Februari 2022 05:20 WIB
Presiden dan CEO, F5, Francois Locoh-Donou
Presiden dan CEO, F5, Francois Locoh-Donou

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam Agility Conference yang diadakan setiap tahun, F5 (NASDAQ: FFIV) mengumumkan pengembangan major dari portofolio keamanan dan delivery aplikasi melalui peluncuran F5 Distributed Cloud Services, sebuah platform baru yang menyediakan solusi keamanan, solusi multi-cloud networking, dan solusi edge computing dalam sebuah platform terpadu berbasis software-as-a-service (SaaS). F5 juga meluncurkan layanan terbaru yang merupakan solusi pertama di atas platform ini, yaitu F5 Distributed Cloud WAAP (Web Application and API Protection).

Presiden dan CEO, F5, François Locoh-Donou dalam keterangan tertulisnya pada media mengatakan, Aplikasi dan pengalaman digital yang dikuasai oleh F5 telah menjadi landasan bagi koneksi dan pencapaian humanis serta platform untuk inovasi bisnis dan penciptaan pasar yang signifikan.

Baca juga : Percepat Pemulihan Ekonomi, Bos BI Dorong Transformasi Digital

“Membantu organisasi melindungi aplikasi dari rentetan serangan siber yang terus-menerus menjadi misi kami di F5. Peluncuran F5 Distributed Cloud Services ini merupakan momentum yang krusial karena menyediakan cara yang lebih sederhana bagi pelanggan untuk mengelola tantangan yang kompleks dalam keamanan aplikasi modern,”ujarnya.

Menurutnya, F5 Distributed Cloud WAAP menyederhanakan keamanan dan mengotomatisasi proses, memungkinkan tim aplikasi untuk fokus dalam menghadirkan fitur dan fungsionalitas yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan mereka dan mendorong bisnis mereka ke depannya. Layanan berbasis SaaS baru ini menggabungkan firewall aplikasi web F5 yang terdepan di industri, mitigasi bot, kemampuan perlindungan DDoS dan API ke dalam satu solusi yang mudah diterapkan, yang memungkinkan tim SecOps dan DevOps untuk menerapkan kebijakan keamanan yang konsisten di mana pun mereka perlu menerapkannya.

Baca juga : Lestari: Beri Perlindungan Sistematis Bagi Tenaga Kesehatan

“Aplikasi dan model bisnis saat ini beradaptasi lebih cepat dari sebelumnya, dan itu berarti keamanan aplikasi dan infrastruktur harus jauh lebih agile dan efektif,” kata Country Manager F5 Indonesia, Surung Sinamo.

“Kami dengan cepat mengintegrasikan portofolio layanan kami ke platform distributed cloud services, dan terus berinovasi dalam menyediakan layanan baru, sehingga pelanggan kami dapat memiliki kemampuan yang mereka butuhkan dengan kecepatan yang mereka butuhkan untuk mencapai transformasi bisnis mereka yang berkelanjutan. F5 Distributed Cloud Services merupakan solusi cepat dan terpadu bagi bisnis di Indonesia untuk dapat meningkatkan perlindungan aplikasi dan API, yang merupakan hal terpenting di ranah digital.” tambah Surung Sinamo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.