Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Nataru

Reisa: Pemerintah Komit Beri Perlindungan Maksimal

Jumat, 10 Desember 2021 20:24 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro (Foto: Setpres)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro memastikan, Pemerintah berkomitmen memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas penanganan Covid-19 dan memperketat mobilitas selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Reisa mengatakan, pembatasan dan pengetatan mobilitas masyarakat dilakukan agar tidak ada lonjakan kasus dan masyarakat tetap sehat setelah periode Nataru.

Baca juga : Harga Minyak Dunia Naik, Harga LPG Indonesia Dinilai Perlu Koreksi

"Komitmen Pemerintah tidak berubah untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, meningkatkan kualitas penanganan dan memperketat mobilitas selama Natal dan Tahun Baru yang berpotensi meningkatkan penularan," kata Reisa, Jumat (10/12).

Pengendalian akan diterapkan mulai dari pintu masuk kedatangan internasional hingga sampai ke tingkat kabupaten/kota. Syarat kedatangan dari luar negeri sudah diperketat dengan pemberlakuan ketentuan memiliki hasil tes PCR negatif yang berlaku dua hari sebelum keberangkatan dan karantina 10 hari setelah tiba di Indonesia.

Baca juga : DPR-Pemerintah Diminta Belajar Dari UU Ciptaker

Untuk perjalanan jarak jauh di dalam negeri juga diwajibkan telah menjalani vaksinasi lengkap dan hasil antigen negatif selama satu hari sebelum keberangkatan. Untuk perayaan Tahun Baru di hotel, pusat perbelanjaan, mall, tempat wisata, dan tempat keramaian umum lainnya, dilarang.

Tak lupa, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru ini mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. "Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas," ucap Reisa.

Baca juga : Syarief Hasan Minta Pasokan Dan Harga Pangan Stabil

Selain itu, diperlukan upaya kolaborasi semua Pemerintah Daerah untuk mempertahankan angka pengujian, penelusuran kontak erat, dan perawatan (testing, tracing, treatment/3T) tetap tinggi dan vaksinasi lengkap menyasar semua kelompok. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.