Dewan Pers

Dark/Light Mode

Garmin Fenix 7 Dan Epix Rilis Di Indonesia, Segini Harganya

Kamis, 17 Februari 2022 18:22 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Garmin, merek perangkat smart wearable terkemuka, baru saja merilis smartwatch premium terbarunya di Indonesia, yaitu Fenix 7 series.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Fenix 7 menghadirkan peningkatan efisiensi sel surya dan masa pakai baterai yang lebih lama untuk menawarkan kenyamanan penggunanya saat mereka melakukan aktivitas olahraga yang beragam. Seri ini juga menjadi jam tangan pintar pertama yang dilengkapi dengan senter internal.

Bersamaan dengan peluncuran seri Fenix 7, Garmin turut memperkenalkan Epix (Gen2), perangkat jam tangan pintar yang dirancang untuk membentuk semangat petualang menuju ke ritme urban yang baru.

Selain mendukung ragam fungsi olahraga, Epix juga menghadirkan layar sentuh AMOLED berdefinisi tinggi dengan daya tahan baterai yang mengagumkan.

Berita Terkait : Ini Beda Kualitas Liga Indonesia Vs Uzbekistan

"Sejak peluncuran jam tangan pintar Fenix pertama pada 10 tahun lalu, kami tak hentinya mengejar inovasi dan menghadirkan produk yang menakjubkan untuk para penggemar aktivitas luar ruang dengan memastikan keamanan dan keandalan," ucap Assistant General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin, Kamis (7/2).

"Kami telah merancang outdoor smartwatch terbaik dengan fungsi keselamatan, fitur Kesehatan, dan kebugaran yang ditingkatkan untuk mendukung perjalanan tanpa batas melalui peluncuran seri Fenix 7 dan Epix ini," imbuhnya.

Garmin Fenix 7 series dan Garmin Epix ditujukan untuk pengguna yang hobi olahraga ekstrem di luar ruangan. Scoppen mengungkapkan, pandemi global telah mengubah gaya hidup masyarakat dan turut mempengaruhi banyaknya masyarakat yang kini lebih memperhatikan kesehatan dan kebugarannya.

Olahraga outdoor telah menjadi normal baru selama dua tahun terakhir. Di Indonesia sendiri, tren olahraga outdoor juga ikut meningkat. Terbukti dari data pengguna Garmin Indonesia yang mengalami peningkatan sebanyak 24 persen di semua bidang olahraga outdoor.

Berita Terkait : Hari Ini Polda Metro Gelar SIM Keliling Di 2 Lokasi, Cek Di Sini

Garmin Indonesia mencatatkan adanya pertumbuhan terhadap aktivitas olahraga luar ruang seperti, bersepeda, hiking, pendakian gunung, dan ragam aktivitas lainnya. Uniknya, minat atas aktivitas seperti papan dayung (paddleboarding), bouldering, dan panjat tebing mengalami peningkatan, bahkan lebih dari 100 persen. Bouldering didapati meningkat paling tinggi dengan 488 persen.

Fitur Garmin Fenix 7

Garmin Fenix 7 series hadir dalam empat empat varian. Ada Fenix 7, Fenix 7 Sapphire Solar, Fenix 7S Sapphire Solar, dan Fenix 7X Sapphire Solar.

Perbedaan utama keempatnya ada di ukuran layar, dengan Fenix 7S memiliki layar terkecil (1,2 inch) dan Fenix 7X dengan layar terbesar (1,4 inch).

Berita Terkait : Airlangga: Pers Bantu Indonesia Selamat Dari Hoaks Pandemi

Fenix 7 mengusung teknologi Power Sapphire yang memadukan kristal safir dengan panel surya. Perpaduan itu  tidak hanya membuat layar tahan gores, tapi juga membuatnya bisa menyerap cahaya matahari dengan optimal untuk mengisi ulang daya jam.

Teknologi baru ini membuat baterai Fenix 7X Solar diklaim bisa tiga kali lipat lebih awet ketimbang Fenix 6X Pro Solar. Jika dalam mode GPS, Fenix 7X Solar bisa bertahan hingga 122 jam, dan hingga 37 hari dalam mode smartwatch.
 Selanjutnya