Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Best CEO 2021 Ajang Apresiasi Meski Tengah Pandemi

Kamis, 17 Februari 2022 15:04 WIB
Indonesia Best CEO 2021 Ajang Apresiasi Meski Tengah Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - SWA bekerja sama dengan Dunamis Organization Services dan Swanetwork menggelar “Indonesia Best CEO 2021”. Acara bergengsi ini selain memberikan awarding, juga diadakan webinar gratis dengan tema ‘Decoding Leadership Agility for Stronger Business in New Era; Great Lesson from Indonesia Best CEO 2021’.

Webinar ini menghadirkan star speaker Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Pada sesi 1 mengusung topik ‘Leveraging the Power of Agile Leadership for Business Revival’ dengan 3 pembicara, CEO Mandiri Utama Finance Stanley S. Atmadja, CEO Citibank N.A Indonesia Batara Sianturi dan CEO Lamudi.co.id Mart Polman. Pada sesi 2 bertema ‘CEO’s Top Agendas for Accelerating Business Growth’ dengan 3 pembiacara: CEO PT Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, CEO MRT Jakarta William Sabandar, CEO Dafam Hotel Andhy Irawan plus CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas, Generasi Muda Perlu Kuasai Teknologi

“Dari sisi parameter penilaian, untuk memilih CEO terbaik, digunakan konsep leadership yang dikembangkan oleh Franklin Covey, yaitu The 4 Essential Roles of Leadership, sebelumnya menggunakan konsep Four Roles of Leadership,” ujar Group Chief Editor SWA, Kemal Effendi Gani, dalam keterangan resminya di Jakarta (16/2).

Kemal menjelaskan, Dalam penilaian kali ini memiliki penilaian The 4 Essential Roles of Leadership yang dimaksud mencakup kemampuan sang CEO dalam Inspire Trust (bagaimana membangun kepercayaan pada karyawan di tengah perubahan agar perusahaan survive), Create Vision (kemampuan mengkreasikan purpose/tujuan/goal barunya), Execute Strategy (kemampuan mengeksekusi strategi), dan Coach Potential (kemampuan menempatkan orang-orang yang tepat di organisasi dan memberi kesempatan karyawan untuk berkontribusi). Penekanan dari setiap peran tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi CEO. Di tahun penilaian 2021 ini, bobot “menginspirasi kepercayaan” dan “mengeksekusi strategi” lebih ditekankan dibandingkan bobot “membangun visi” dan “menjalankan coaching”.

Baca juga : MASTEL: Presidensi G20 Ajang Kolaborasi Pemulihan Pasca Pandemi

"Karena itu, pada survei Indonesia Best CEO kali ini, juga diberikan bobot yang lebih tinggi untuk parameter Inspire Trust dan Execute Strategy dibandingkan Create Vision dan Coach Potential" ungkap Kemal.

Tahun ini ada 23 CEO dari 23 perusahaan yang mendaftar sebagai peserta. Dari jumlah tersebut, yang memenuhi kriteria untuk mengikuti tahap berikutnya, yakni proses survei, ada 22 CEO. Dari 22 CEO tersebut, kemudian dilakukan penilaian dan scoring sesuai dengan parameter survei. Ada 15 pemenang di tahun ini, diantaranya adalah : Andhy Irawan (CEO Dafam Hotel Managemenet), Mohammad Mirdal Akib (CEO Media Group), Stanley S. Atmadja (CEO PT Mandiri Utama Finance), Rahmad Pribadi (CEO Pupuk Kaltim), Mart Polman (CEO Lamudi.co.id), William Sabandar (CEO MRT Jakarta) dan Connie Ang (CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia). [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :