Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Roberts Sudah Tau Cara Meredam Perlawanan Persikabo

Kamis, 27 Januari 2022 09:20 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. 

Pelatih Robert Alberts mengaku telah mengantisipasi permainan Persikabo 1973 untuk meraih kemenangan. 

Di samping kuat dari segi kolektivitas permainan, Persikabo 1973 yang kini diasuh Liestiadi juga memiliki pemain-pemain berkualitas, seperti Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol.

Baca juga : Gerindra Kampanyekan Generasi Unggul Berakhlak

"Ciro adalah pemain menonjol di sepakbola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya," kata Robert.  

Namun, Ciro Alves bukanlah satu-satunya striker berbahaya pada pertandingan nanti. Menurut Robert, Pangeran Biru pun memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya pada pertandingan di pekan 21 nanti.

"David juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol) dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang," katanya.

Baca juga : Bungkam Persita 2-1, Sudirman Jempolin Agresivitas Macan Kemayoran Muda

Pertemuan PERSIB dan Persikabo 1973 tersebut merupakan lanjutan dari pertandingan di putaran kedua Liga 1 musim kompetisi 2021-2022. Pada putaran pertama, 27 September 2021 lalu, Pangeran Biru mampu ditahan imbang tanpa gol.

Senada, striker Ezra Walian mengatakan, Persikabo 1973 adalah salah satu tim Liga 1 yang memiliki kolektivitas permainan baik. Menurutnya, Pangeran Biru harus tampil dengan penuh konsentrasi saat berhadapan dengan mereka. 

"Saya pikir Persikabo 1973 adalah tim dengan kualitas yang sangat baik. Mereka menghasilkan banyak gol. Maka kami harus fokus saat menghadapi mereka. Tapi tentu, kami juga tim yang bagus," katanya. 

Baca juga : Gol Bunuh Diri Warnai Hasil Imbang Persiraja Vs Persela

Ezra pun mengakui akan kualitas yang dimiliki penyerang Laskar Padjajaran, Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu telah mengoleksi 13 gol dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 sejauh ini.

Namun, Ezra meyakini Persikabo 1973 bukanlah soal Ciro Alves. Menurutnya, ada sejumlah pemain lain di bawah asuhan Liestiadi yang berpotensi memberi ancaman terhadap Pangeran Biru. 

"Mereka punya kekuatan dalam hal penyerangan. Kita tahu, ada Ciro Alves di sana, juga Manahati, dan saya pikir Persikabo juga masih punya sejumlah pemain berkualitas lainnya," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.