Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib 1-0 Persikabo: Kakang Jadi Bintang, Teja Pahlawan

Minggu, 30 Januari 2022 06:33 WIB
Selebrasi para pemain Persib Bandung menang atas Persikabo 1973. (Foto : persib)
Selebrasi para pemain Persib Bandung menang atas Persikabo 1973. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga pekan le-21 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1).

Meski main dengan kekuatan pincang lantaran sembilan pemain absen gegar Covid, Maung Bandung bisa meraih kemenangan.

Gol penentu kemenangan Pangeran Biru pada laga tersebut dicetak Kakang Rudianto di menit 22. Selain itu, penampilan menawan juga diperagakan seluruh pemain Persib.

Baca juga : Kejuatan, Pemuncak Klasemen Keok Dibekap Persik Kediri

"Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Selamat buat Kakang dan juga pemain lainnya," kata Robert kepada media setelah pertandingan. 

Selain Kakang dan Frets, apresiasi juga layak disampaikan kepada kiper Teja Paku Alam. Menurut Robert, Persikabo 1973 beberapa kali mendapat peluang di babak kedua. Tapi Teja Paku Alam tampil cemerlang di bawah mistar gawang.

"Di babak kedua Persikabo berusaha untuk bangkit dan membuat beberapa peluang. Saya ucapkan selamat juga kepada Teja karena berhasil menjaga gawang agar tidak kebobolan," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Hijaukan Indonesia, KAI Konsisten Kurangi Sampah Plastik

Tidak hanya Alberts, pujian untuk Teja juga diberikan oleh Pelatih Persikabo Liestiadi.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengakui, Teja adalah pembeda dalam pertandingan. Dia layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dalam laga Persib vs Persikabo.

"Yang membuat beda pertandingan itu ya Teja Paku Alam. Saya rasa penampilan dia luar biasa. Ada tiga sampai empat peluang bersih kami yang digagalkan dia. Teja hari ini man of the match," ucap Liestiadi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.