Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cordela Hotel Medan Segera dibuka Tahun 2022

Selasa, 8 Maret 2022 16:22 WIB
Cordela Hotel Medan Segera dibuka Tahun 2022

RM.id  Rakyat Merdeka - Omega Hotel Management (OHM) sebagai operator hotel lokal yang berkembang di Indonesia, kembali menambah hotel yang dikelolanya di wilayah Sumatera, tepatnya di kota Medan. Melalui brand Cordex Hotel Medan, hotel yang terletak di JL. Guru Patimpus No. 1 DEF, Kesawan, ini menjadi hotel ke-18 yang dikelola OHM di Indonesia, sekaligus hotel ke-4 yang berada di kota Medan, Sumatera Utara setelah Cordela Hotel Medan, Alam Hotel by Cordela - Medan, dan Cordela Inn Millennium Medan.

Director of Operations OHM, Aswin Drajat mengatakan, “Saat ini gedung dan fasilitas Cordex Hotel Medan sedang dalam tahap renovasi, dan ditargetkan untuk soft opening pada akhir Maret 2022 atau paling lambat pada kuartal pertama tahun 2022 ini. Melalui bertambahnya hotel yang dikelola OHM, kami berkomitmen untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan industri pariwisata Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Medan”.

Berita Terkait : Awal Pekan, Rupiah Dibuka Tak Bertenaga

Momen penandatanganan nota kesepahaman pada 2 Februari 2022 lalu antara OHM dan mitra bisnis dari CV Tribeca Mas, maka Cordex Hotel Medan yang memiliki 50 kamar dengan 3 tipe mulai dari 45 kamar Deluxe (12 m2), 4 kamar Deluxe Business (18 m2), dan 1 Family Room (28 m2) segera dibuka pada kuartal pertama tahun 2022. Letaknya yang strategis di pusat kota dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan terbesar di kota Medan, yaitu Deli Park Mall, akan menjadi daya tarik khususnya bagi market bleisure (business & leisure) travelers yang singgah di kota Melayu Deli.

Aswin menambahkan bahwa kehadiran Cordex Hotel Medan merupakan brand Cordex Hotel yang dikelola OHM pertama kali di kota Medan. Hotel modern-minimalis yang kami kelola dengan brand Cordex Hotel saat ini sudah beroperasi juga di Jakarta dan di Pekanbaru. Sementara untuk di kota Medan, kami sudah mengoperasikan juga hotel berbintang 2 dengan klasifikasi brand yang berbeda, yaitu Alam Hotel by Cordela dan Cordela Hotel Medan (business hotel dengan fasilitas restaurant dan meeting rooms) serta Cordela Inn (smart hotel dengan konsep bed & breakfast).

Berita Terkait : Menpora Apresiasi Perjuangan Tim Tenis Indonesia di Piala Davis Cup 2022

Aswin menjelaskan, Cordex Hotel Medan berkonsep modern-minimalis, menyediakan pilihan kamar yang nyaman dengan harga kamar yang kompetitif, high speed wi-fi, bathroom amenities, TV international channel, serta parking area. Protokol pencegahan covid-19 di seluruh hotel yang dikelola OHM dimulai dari tersedianya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra-red.

Sebagai tambahan, Seluruh karyawan dan tamu hotel wajib mengikuti protokol kesehatan. Karyawan hotel dan tamu hotel wajib mengenakan masker, dan pihak hotel juga selalu membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas dengan disinfektan yang aman untuk kesehatan. Hotel ini juga akan menyediakan pilihan fasilitas touch-less, seperti QR Code yang dapat di scan melalui smartphone untuk mengakses Directory of Service yang ada di setiap kamar. [ARM]