Dark/Light Mode

Dorong Kontribusi Anak Muda, Bakrie Group Sediakan Pendanaan Sosial Hingga Rp 1 Miliar

Jumat, 11 Maret 2022 15:29 WIB
Dorong Kontribusi Anak Muda, Bakrie Group Sediakan Pendanaan Sosial Hingga Rp 1 Miliar

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakrie Group berkolaborasi dengan berbagai kelompok komunitas sosial yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Bakrie Group menyediakan bantuan pendanaan mencapai Rp 1 Miliar.

Presiden Komisaris PT Bakrie Global Ventura, Aninditha Anestya Bakrie dalam keterangannya pada media mengatakan, Program Kita Satu sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT 80 Tahun Bakrie Group. Bantuan pendanaan bagi komunitas sosial tersebut diharapkan dapat mendukung semangat inovatif para anak muda dalam membangun masyarakat dan ide-ide kreativitas dalam memecahkan permasalahan lokal yang ada di daerahnya masing-masing.

Baca juga : Bank Mandiri Eksekusi Transaksi ESG Repo Perdana Senilai Rp 7,1 T

“Melalui Program Kita Satu, Kami berharap anak muda Indonesia dapat menjadi pionir dalam membangun masyarakat melalui komunitas sosial. Kami percaya bahwasanya anak muda memiliki potensi yang besar dalam menghadirkan solusi dan perubahan yang lebih baik bagi negeri. Dengan support di faktor pendanaan sosial, niat baik dan ide kreativitas anak muda jadi makin berkembang dan terealisasi,” ujar Aninditha Anestya Bakrie.

Menurutnya, Program Kita Satu digagas sesuai dengan semangat 80 tahun Bakrie Group yang berkomitmen untuk mengembangkan kualitas anak muda Indonesia lewat semangat “Generasi Bangun Negeri”.

Baca juga : Borong Indonesia Ajak UMKM Rasakan Pengalaman E-commerce Mandiri

Sebagai tambahan, Komunitas sosial dapat mendaftarkan komunitas mereka pada seleksi gelombang pertama dari 28 Februari sampai dengan 13 Maret 2022 dan akan ada gelombang kedua hingga empat setelahnya. Sekitar 40 komunitas sosial nantinya akan terpilih untuk mendapat bantuan pendanaan dari Bakrie Group. Ide-ide sosial yang bersifat berkelanjutan, unik & beda, inovatif serta berdampak positif akan menjadi 4 kriteria seleksi utama komunitas sosial yang terpilih. Pendaftaran dan informasi mengenai program Kita Satu dapat diakses pada halaman website https://bakrie.id/. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.