Dark/Light Mode

Berhasil Dorong Zona Integritas, Menkumham Diganjar Penghargaan Dari Kemenpan RB

Senin, 20 Desember 2021 16:17 WIB
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan Pemimpin Perubahan Pembangunan kepada Menkumham Yasonna Laoly, yang diwakili Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto. (Foto: Humas Kemenkumham)
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan Pemimpin Perubahan Pembangunan kepada Menkumham Yasonna Laoly, yang diwakili Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto. (Foto: Humas Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menerima penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan Pembangunan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo didampingi Wakil Ketua Ombudsman RI Bobby Hamzar Rafinus dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron, dalam acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Jakarta, Senin (20/12).

Baca juga : Menyongsong Universitas Islam Siber Pertama Di Indonesia

Penghargaan diberikan karena Yasonna dinilai sebagai salah seorang pemimpin yang berhasil mendorong dan memantik semangat pembangunan Zona Integritas di lingkungan instansinya.

Ini bukan pertama kalinya Yasona menerima penghargaan sejenis. Dia menerima penghargaan itu berturut-turut, sejak tahun 2018 hingga 2021.

Baca juga : Menteri Trenggono Dorong Anak Muda Jadi Entrepreneur Perikanan

Untuk tahun 2021, Yasonna berhasil menjadikan 55 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemenkumham mendapatkan penghargaan ZI. Terdiri dari WBK untuk 49 satuan kerja (satuan kerja), dan WBBM untuk 6 satker.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Andap Budhi Revianto, yang hadir mewakili Yasona mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan ini.

Baca juga : Jawab Tantangan Kependudukan, Menkominfo: Pengembangan Smart City Jangkau DPSP

Dia mengaku bangga atas dianugerahkannya penghargaan tersebut. Menurut Andap, penghargaan ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Menkumham dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, bersih dan bebas dari korupsi.

"Capaian ini merupakan bukti nyata komitmen dan konsistensi Kemenkumham dalam menegakkan Zona Integritas. Ke depan, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik sehingga Indonesia menjadi negara maju yang bebas dan bersih dari praktik korupsi," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.