Dark/Light Mode

PUPR Dorong Pembentukan Badan Pengelola Rusun Di Daerah

Sabtu, 19 Februari 2022 22:17 WIB
Rusun Ponpes Miftahul Huda di Pekanbaru, Riau
Rusun Ponpes Miftahul Huda di Pekanbaru, Riau

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah susun (rusun) Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kota Pekanbaru, Riau, resmi diserah terimakan. Rusun senilai Rp 6,1 miliar tersebut dilengkapi fasilitas meubelair lengkap sehingga para santri bisa fokus dan bersemangat dalam belajar.

“Kami terus mendorong pemanfaatan Rusun yang telah selesai dibangun. Kami berharap para penerima bantuan Rusun baik Pemerintah Daerah maupun yayasan bisa segera membentuk badan pengelola rusun,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, dikutip Sabtu (19/2). 

Baca juga : Lewat Momentum G20, KPK Dorong Perbaikan Indeks Persepsi Korupsi

Menurut Iwan, Pemerintah berkomitmen untuk membangun hunian yang layak huni bagi masyarakat agar para generasi muda bisa belajar tinggal di hunian vertikal. 

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Zubaidi menyatakan, pembangunan Rusun untuk para santri tersebut dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Balai P2P Wilayah Sumatera III.

Baca juga : Tanpa Pengawalan, Gus Yasin Sowan Ke Warga Kontra

“Kami berharap para santri dapat menuntut ilmu lebih nyaman belajarnya dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Berdasarkan data y Balai P2P Sumatera III, lokasi pembangunan Rusun Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda berada di Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Spesifikasi bangunan Rusun Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda ini satu tower setinggi tiga lantai.  

Baca juga : Menteri BUMN Dukung Pembentukan Panja Penyelamatan Garuda

Tipe hunian yang ada adalah tipe barak dengan sebanyak hunian 21 unit dan akan dilengkapi dengan meubelair lengkap. Adapun kontraktor pelaksana pembangunan adalah PT. Razasa Karya dan Konsultan Manajemen Konstruksi CV. Fajar Bahri.  

Sementara itu, Ketua Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, H. Irzal Ahmad menyatakan, bantuan Rusun ini sangat membantu para santri untuk dapat asrama yang baik dan sehat. Pihaknya berjanji akan segera melakukan penghunian apabila pembangunan sudah selesai apalagi jumlah santri yang ada saat ini cukup banyak. "Kami mengucapkan terima kasih  dan berharap para santri bisa belajar dan beristirahat dengan nyaman," katanya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.