Dark/Light Mode

Utamakan Keselamatan Pekerja, AO Mekaar Bekali Safety Riding

Kamis, 17 Maret 2022 19:11 WIB
Utamakan Keselamatan Pekerja, AO Mekaar Bekali Safety Riding

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam bentuk perhatian dan kepedulian terhadap keselamatan kerja para Account Officer PNM Mekaar, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui afiliasnya PT Mitra Utama Madani terus secara berkala menggelar pelatihan safety riding untuk para AO Mekaar PNM di wilayah Jawa Barat, dan kedepan akan sampai ke wilayah Sumatera.

Dalam keterangannya pada media, Pelatihan Kali ini, ratusan AO PNM Mekaar di wilayah Garut dan Sukabumi diberikan pelatihan langsung safety riding. Menyesuaikan dengan tema safety riding sebelumnya, pelatihan kali ini banyak hal yang perlu di perhatikan dalam berkendara bukan hanya sekedar tata cara berlalu lintas namun juga kelengkapan dalam berkendara, karena faktor tersebut turut mendukung keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca juga : Ciptakan Kedaulatan Sandang, Begini Jurus Kemenperin

Kegiatan safety riding ini merupakan tindak lanjut atas program kerja K3 PT Permodalan Nasional Madani. Penerapan K3 menjadi sorotan PNM guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam bekerja, selain itu juga menjamin setiap tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatannya.

Adapun materi dalam kegiatan Safety Riding tersebut difokuskan bagaimana tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar ketika berada dijalan, guna mengurangi resiko berkendara sepeda motor.

Baca juga : Bamsoet: Kemah Di IKN Sangat Berkesan, Ditemani Sinar Bulan Dan Jutaan Bintang

Dalam kesempatan yang sama, PT MUM juga melaksanakan rekrutmen massal di beberapa titik di wilayah provinsi Jawa Barat. Rekrutmen ini ditujukan bagi srikandi muda dengan kriteria tamatan SMA/SMK sederajat dengan usia antara 18 tahun sampai dengan 22 tahun dan akan ditempatkan di beberapa cabang PNM Mekaar di area provinsi Jawa Barat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.