Dark/Light Mode

Henan Putihrai Sekuritas Tunaikan Sedekah dan Zakat Melalui BAZNAS

Minggu, 20 Maret 2022 09:38 WIB
Henan Putihrai Sekuritas Tunaikan Sedekah dan Zakat Melalui BAZNAS

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang bulan suci Ramadhan, PT Henan Putihrai Sekuritas menyerahkan sedekah saham dan dana nasabah melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp254.791.429. Penyerahan sedekah saham dan dana nasabah tersebut secara simbolis diberikan oleh Equity Director PT Henan Putihrai Sekuritas Jurgantara Usman kepada Direktur Pengumpulan BAZNAS RI Faisal Qosim, yang diselenggarakan secara daring, (17/3) lalu.

"Kami mengucapkan Terima kasih kepada PT Henan Putihrai Sekuritas dan nasabah yang sudah mempercayakan sedekah saham melalui BAZNAS. Dana ini akan disalurkan kembali kepada mustahik dalam bentuk program Zakat Community Development (ZCD)," ujar Faisal pada media.

Baca juga : Tinjau Pabrik Migor Di Bali, Kapolri Pastikan Stok Dan Harga Sesuai HET

Faisal Qosim menjelaskan, program ZCD ini merupakan pengembangan komunitas dengan mengintegrasikan aspek sosial (pendidikan, kesehatan, agama, lingkungan, dan aspek sosial lainnya) dan aspek ekonomi secara komprehensif. Pendanaan utama bersumber dari zakat, infak dan sedekah sehingga terwujud masyarakat sejahtera dan mandiri.

"BAZNAS dan PT Henan Putihrai Sekuritas telah menjalin kerja sama sejak 2017 melalui program sedekah dan zakat saham (Sazadah). Saham ini termasuk jenis harta yang wajib dikeluarkan zakatnya setelah mencapai nishab," jelas Faisal.

Baca juga : Pengaspalan Ulang Di Sirkuit Mandalika Rampung Lebih Cepat Dari Target

Dia menambahkan, Sazadah ini diharapkan menjadi jalan alternatif untuk membendung kepungan kapitalisme dan kesenjangan sosial yang tinggi. Sehingga diharapkan semakin banyak pelaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat.

"Kami juga berharap, ke depan kerja sama BAZNAS dan PT Henan Putihrai Sekuritas dapat terus berkembang dan mendapat berkah dari Allah SWT," kata Faisal.

Baca juga : Jelang Lawan Madura United, Bruno Makin Pede Cetak Gol

Sementara itu Jurgantara Usman, Equity Director PT Henan Putihrai Sekuritas menyampaikan, kerja sama PT Henan Putihrai Sekuritas dan BAZNAS dapat memberikan kemudahan bagi pelaku pasar modal untuk berinvestasi sambil menunaikan kewajibannya membayar zakat dan bersedekah. Program BERKAH (Berinvestasi Sambil Sedekah) dari HP Sekuritas merupakan program dimana 20% dari net fee transaksi nasabah syariah akan disedekahkan.

Jurgantara juga berharap, dana sedekah dan zakat saham yang disalurkan melalui BAZNAS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat berbasis komunitas melalui pendekatan bidang ekonomi. Ke depannya PT Henan Putihrai Sekuritas akan terus melakukan terobosan untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah pada umumnya dan pasar modal syariah pada khususnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.