Dark/Light Mode

Ramah Lingkungan, Pabrik Uni-Charm Indonesia Raih Sertifikasi PROPER

Senin, 21 Maret 2022 12:13 WIB
Ramah Lingkungan, Pabrik Uni-Charm Indonesia Raih Sertifikasi PROPER

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Uni-Charm Indonesia Tbk East Java Factory yang terletak di Ngoro, Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur berhasil meraih level biru pada sertifikasi PROPER yang diadakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup pada Desember 2021 lalu. Perusahaan yang meraih PROPER atau singkatan dari Program Penilaian Peringkat Kinerja harus memenuhi 76 persyaratan. Hasilnya, dari penilaian pengelolaan lingkungan hidup untuk lingkup periode 1 Juli 2020 – 30 Juni 2021, berkat penerapan manajemen lingkungan di setiap harinya, berhasil mendapatkan sertifikasi PROPER dengan level “Biru”.

Presiden Direktur Yuji Ishii dalam keterangannya pada media mengatakan, Untuk dapat mewujudkan For a Diverse, Inclusive, and Sustainable World dengan Kyo-Sei Life Vision (Masyarakat Simbiosis) pada target ESG jangka menengah Unicharm Group yang berkontribusi pada SDGs, maka melalui aktivitas manajemen lingkungan kali ini kami berupaya untuk melakukan upaya “pelestarian bumi/lingkungan”.

Baca juga : Jelang All England 2022, Tim Indonesia Terbuka Tiba Di Inggris

Yuju Ishii pun menjelaskan mengenai penilaian sertifikasi kali ini, dari 3 level yang digunakan untuk menilai kepatuhan terhadap peraturan dasar lingkungan hidup yaitu “Biru-Hijau-Emas”, PT Uni-Charm Indonesia Tbk khusus East Java Factory mendapatkan level “Biru”.

“Untuk selanjutnya, kami akan berusaha untuk menadapatkan sertifikasi PROPER di semua factory untuk mewujudkan upaya konservasi lingkungan hidup. Selain itu, untuk dapat meraih level yang lebih tinggi, yaitu “Hijau” dan “Emas”, kami akan berusaha untuk terus menjaga kepercayaan para stakeholder, dan terus berkontribusi pada pelestarian bumi dan alam secara proaktif,” tambahnya.

Baca juga : Tim Indonesia Cicipi Latihan Perdana

Dengan sertifikat PROPER ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menunjukkan komitmennya untuk selalu berkontirbusi pada 17 target SDGs (Sustainable Development Goals). Langkah ini juga merupakan bagian salah satu unsur slogan perusahaan PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Ethical Living for SDGs yaitu “Perwujudan Lingkungan yang Makmur”.

"Untuk kedepannya pun melalui kegiatan bisnis perusahaan dengan menyediakan produk dan pelayanan, kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs,” tutup Yuju Ishii. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.