Dark/Light Mode

UD Trucks Luncurkan Quester Euro5 Terbaru di Indonesia

Kamis, 24 Maret 2022 18:10 WIB
UD Trucks Luncurkan Quester Euro5 Terbaru di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI), resmi meluncurkan line up terbaru Quester melalui acara virtual launching Quester Euro5 Launch yang diselenggarakan pada hari ini. Selain itu, UD AMI juga dengan bangga memperkenalkan dan menyambut Odawara Toshihiko sebagai Presiden Direktur UD AMI yang baru, sejak November 2021 lalu.

Direktur Marketing dan Aftersales Service UD AMI, Aloysius Chrisnoadhi mengungkapkan bahwa saat ini dunia otomotif, khususnya Indonesia sedang mengalami perubahan dengan dikeluarkannya peraturan emisi gas buang Euro4 yang akan diimplementasikan pada bulan April 2022 ini.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Toshiba Luncurkan 3 Koleksi Kulkas Terbaru

“Dalam mendukung program pemerintah tersebut, kami memperkenalkan slogan terbaru kami, “Better Life for Logistic, Planet and People”, yang bertekad menghadirkan teknologi yang efisien untuk bisnis transportasi, ramah lingkungan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam menuju Indonesia Hijau”, lanjut Chrisnoadhi.

Untuk itu UD Trucks menghadirkan produk Quester Euro5 yang memiliki teknologi pengendalian emisi yang lebih maju, yaitu Selective Catalytic Reduction atau (SCR) yang mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, lebih hemat bahan bakar dan aman.

Baca juga : Dibalik Dua Terowongan Kembar Pertama di Indonesia

Saat ini, lanjut Chrisnoadhi, produsen kendaraan berupaya untuk mengurangi kadar NOx sesuai peraturan pemerintah yang berlaku dengan beberapa cara. Selain kendaraan bertenaga listrik, ada dua cara lain yang digunakan untuk menurunkan NOx. Pertama menurunkan NOx gas buang yang keluar dari mesin dengan cara menyemprotkan cairan urea (AdBlue) ke gas buang, sistem ini dikenal dengan Selective Catalytic Reduction (SCR). Kedua dengan memasukkan kembali gas buang ke dalam mesin agar temperatur ruang bakar menurun yang selanjutnya akan menurunkan kadar NOx. Sistem ini dikenal dengan istilah Exhaust Gas Recirculation (EGR).

Sebagai tambahan, UD Trucks yang dahulu bernama Nissan Diesel merupakan merek pertama di dunia yang menggunakan teknologi SCR dengan AdBlue, yang diaplikasikan pada truk Quon di tahun 2004. Teknologi ini mampu mereduksi emisi gas buang tanpa mengganggu mesin utamanya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.