Dark/Light Mode

Dubes Ridwan Hassan Ramaikan AgriteQ & EnviroteQ 2022 Dengan Produk Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 08:08 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Qatar Ridwan Hassan. (Foto: Dok. Kemlu)
Duta Besar Indonesia Untuk Qatar Ridwan Hassan. (Foto: Dok. Kemlu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar indonesia di Doha menggandeng dunia usaha Indonesia untuk ikut meramaikan pameran pertanian dan Lingkungan Internasional 2022 di Qatar pada 10-14 Maret.

“Kita kembali dapat meramaikan Pameran Qatar International Agricultural and Environmental Exhibition 2022, atau dikenal sebagai AgriteQ dan EnviroteQ,” terang Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan dalam keterangan resminya, Sabtu (12/3).

Baca juga : Dubes Ukraina Hamianin Minta Dukungan Indonesia Stop Invasi Rusia

Pameran itu merupakan salah satu pameran pertanian dan lingkungan terbesar di kawasan Timur Tengah.

Pada Pameran AgriteQ yang memasuki edisi ke-9 dan EnviroteQ edisi ke-3 itu, Paviliun Indonesia menampilkan berbagai komoditi dan produk pertanian dan peternakan Indonesia. Seperti teh, kopi, olahan unggas, aneka rempah-rempah dan aneka produk akhir dari tanaman kelor.

Baca juga : Depo Bangunan Resmikan Gerai ke Sebelas di Pondok Gede

Paviliun Indonesia dalam pameran itu juga mempromosikan berbagai produk makanan dan minuman dari tujuh perusahaan dan dua asosiasi Indonesia.

Perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran tersebut antara lain PT Haltraco Sarana Mulia, PT Ince Jaye Mandiri, PT Global Sekar Mandiri, Koperasi warga Indonesia di Qatar (KWIQ) dan Mitra Tani Farm.

Baca juga : Dubes Australia: Bangga Dukung Presidensi G20 Indonesia

Hadir pula perwakilan dua asosiasi di Indonesia yang bergerak dalam upaya memajukan komoditi rempah-rempah dan tanaman kelor (moringa), yaitu Sustainable Spices Initiative (SSI) Indonesia dan Beyond Moringa Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.