Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CCEP Indonesia Junjung Tinggi Keragaman, Kesetaraan dan Inklusivitas di Tempat Kerja

Sabtu, 2 April 2022 09:38 WIB
CCEP Indonesia Junjung Tinggi Keragaman, Kesetaraan dan Inklusivitas di Tempat Kerja

RM.id  Rakyat Merdeka - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) berupaya mewujudkan hak dan kewajiban perusahaan dan karyawan secara seimbang dengan menerapkan perundang-undangan Republik Indonesia serta kebijakan Hak Asasi Manusia. Hal ini diwujudkan melalui Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang telah berjalan selama ini dan diperbarui pada bulan Maret 2022 untuk periode masa berlaku 2022-2024 bersama dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Kegiatan penandatanganan PKB 2022 – 2024 dilaksanakan oleh Presiden Direktur CCEP Indonesia, Jorge Escudero bersama dengan representatif Serikat Pekerja/Serikat Buruh, dan disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah M.Si dan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Dra. Indah Anggoro Putri, M. Bus.

Baca juga : Lahan Pertanian Kerap Banjir, Pekerjaan Bendungan Leuwikeris Dikebut

Presiden Direktur CCEP Indonesia, Jorge Escudero dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kami percaya bahwa bisnis kami tidak dapat terus tumbuh bersama dengan Indonesia tanpa dukungan, dedikasi, dan kerja keras dari karyawan kami - yang telah dan akan terus menjadi jantung dari kesuksesan Coca-Cola Europacific Partners di Indonesia.

“ Selama beberapa tahun terakhir kami telah membangun dan melaksanakan berbagai program dan inisiatif untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan karyawan di tempat kerja, memastikan adanya keragaman dan inklusi yang terimplementasi dalam bisnis,”jelasnya.

Baca juga : Indonesia Usung 4 Prinsip Utama Arus Data Lintas Negara

Menurut Jorge, Guna meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kepemimpinan dari semua fungsi perusahaan, maka perusahaan secara terus-menerus dan berkelanjutan, telah dan sedang mengembangkan program pengembangan kapabilitas sumber daya manusia melalui akademi-akademi pada setiap fungsi dan berbagai kegiatan, seperti: Learning Management System & Ed Apps untuk modul digital, Virtual Classroom, serta Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR) untuk pelatihan tim sales.

“Melalui berbagai metode pelatihan tersebut, pada tahun 2021 CCEP Indonesia berhasil mencapai lebih dari 67.300 hari pelatihan. Selain itu, CCEP Indonesia juga berupaya untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan; dengan berorientasi pada kesejahteraan mental, emosional, dan fisik,” ungkap Jorge.

Baca juga : Penasihat DWP Kemenpora Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Termarginalkan

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Jorge, CCEP Indonesia juga menandatangani Komitmen Penerapan Pengupahan Berbasis Kinerja dan Produktivitas – Bersama Mitra, bersama perwakilan dari PT Sugar Labinta, Dynapack Asia, dan PT Indoceria Plastik dan Printing, berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memastikan upah dan manfaat yang sesuai sehingga dapat menjamin kesejahteraan karyawan.

“Kami akan terus menjalankan visi kami untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat dengan mendorong keberagaman dan inklusi serta semangat menghadirkan lingkungan yang menjadikan semua karyawan merasa dihargai dan dilibatkan,”pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.