Dark/Light Mode

Penasihat DWP Kemenpora Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Termarginalkan

Rabu, 23 Maret 2022 06:16 WIB
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI�Nadiah Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya kelompok yang termarginalkan. Upaya ini tentunya harus bersinergi dengan berbagai pihak terkait. 

Demikian disampaikan Penasihat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali saat membuka pelatihan kemandirian dan pembentukan karakter pemuda termarginalkan tingkat nasional tahun 2022 di Swiss-belresort Dago Heritage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/3). 

“Pemerintah dalam hal ini Kemenpora termasuk pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenpora mendorong dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang terpinggirkan,” kata Nadiah. 

Baca juga : Puan: Diplomasi Parlemen Penting Jembatani Perbedaan Antar Negara

Lebih lanjut, Nadiah berharap pelatihan kemandirian dan pembentukan karakter ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, para peserta diharap dapat terus semangat untuk maju menatap masa depan guna menyongsong hadirnya generasi emas Indonesia tahun 2045. 

“Semoga para pemuda termasuk peserta yang ada disini dapat memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya. 

Penasihat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali juga menyampaikan harapan agar para pemuda di Tanah Air untuk mengoptimalkan bonus demografi. 

Baca juga : Dubes RI Dorong Penguatan Kerja Sama Pekerja Terampil Indonesia Di Jepang

“Bonus demografi yang dimiliki Indonesia perlu bersama kita optimalkan untuk hadirnya berkah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Segala potensi yang ada harus di optimalkan untuk melakukan penyadaran dan pengembangan,” jelas Nadiah.

Pada kesempatan yang sama, Kadispora Jawa Barat, Asep Sukmana menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini di Bandung. Dia berharap acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Jawa Barat mempunyai visi juara lahir batin. Kolaborasi ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan. Kegiatan ini jelas bagian kolaborasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Kami mengucapkan terima kasih kepada DWP Kemenpora atas terselenggaranya kegiatan ini,” pungkas Asep. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.