Dark/Light Mode

NASIONAL RE Salurkan Zakat Perusahaan Hampir 1 Miliar Melalui BAZNAS

Senin, 11 April 2022 19:36 WIB
NASIONAL RE Salurkan Zakat Perusahaan Hampir 1 Miliar Melalui BAZNAS

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (NASIONAL RE) sebesar Rp943.233.448. Simbolisasi penyerahan zakat perusahaan dilakukan di Menteng, Jakarta, pada Jumat (8/4) bersamaan dengan acara Tausiyah Virtual yang diselenggarakan oleh NASIONAL RE untuk para mitra bisnisnya.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr KH Noor Achmad, MA menyambut baik zakat perusahaan yang diberikan PT Reasuransi Nasional Indonesia (NASIONAL RE). Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian NASIONAL RE terhadap program pengentasan kemiskinan yang terus digencarkan BAZNAS. "Alhamdulillah, terima kasih kepada PT Reasuransi Nasional Indonesia atas zakat perusahaan yang ditunaikan, semoga apa yang ditanam akan menjadi pohon kebaikan yang bisa dipetik oleh banyak orang yang membutuhkan," ujar Noor.

Baca juga : ASTON Priority Simatupang Berikan Beragam Penawaran Menarik Selama Ramadan

Noor menambahkan, BAZNAS memastikan proses penyalurannya akan efektif serta jatuh di tangan orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan. Melalui berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan yang dicanangkan, BAZNAS selalu aktif dalam memastikan program yang dijalankan agar benar-benar bermanfaat.

"BAZNAS memiliki banyak program pengentasan kemiskinan, termasuk 13 program unggulan yang diselenggarakan sepanjang Ramadhan kali ini. Kami memiliki keyakinan besar, melalui sinergi yang terjalin dengan berbagai pihak, termasuk NASIONAL RE, akan sangat membantu berbagai program yang dijalankan," katanya.

Baca juga : Hadapi Perubahan Iklim, Puan: Kita Butuh 100 Miliar Dolar AS Per Tahun

Sementara itu, Direktur Utama PT Reasuransi Nasional Indonesia (NASIONAL RE) Achmad S. Dalimunthe mengatakan bahwa pihaknya menaruh kepercayaan besar kepada BAZNAS yang sudah menjadi mitra dalam penyaluran zakat perusahaan, dan melalui acara Tausiyah Virtual yang diselenggarakan tersebut NASIONAL RE secara tidak langsung ikut mensosialisasikan kepada para mitra bisnis terkait peran Zakat Perusahaan dalam Sistem Fiskal Nasional yang dikemas dalam bentuk _talkshow_ sebelum tausiyah menjelang berbuka puasa. Sebagai informasi, NASIONAL RE telah menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS secara konsisten sejak tahun 2013 lalu.

"Sudah sejak lama NASIONAL RE dan BAZNAS berkolaborasi dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan, tentu kerja sama baik ini harus terus dijaga untuk kebaikan orang banyak," ucapnya.

Baca juga : Sampah Plastik 10 Perusahaan Mamin Cemari Muara Sungai Wonorejo

"Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang melalui berbagai program yang diinisiasi BAZNAS dan NASIONAL RE," ujar Achmad. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.