Dark/Light Mode

Bersama Nagadigit, ASAR Humanity Renovasi Jembatan Kampung Pemulung

Jumat, 22 April 2022 18:14 WIB
Bersama Nagadigit, ASAR Humanity Renovasi Jembatan Kampung Pemulung

RM.id  Rakyat Merdeka - ASAR Humanity bersama Nagaswara Digital (Nagadigit) merenovasi sebuah jembatan di Kampung Pemulung, Pondok Aren, Tangerang, Banten, yang kondisinya sudah tak layak lagi. Hal ini disampaikan oleh perwakilan Nagadigit, Sari Wulandari, pada acara “Berbagi Keceriaan di Kampung Pemulung”, Kamis, 21 April 2022 .

Jembatan ini bila sudah diperbaiki akan membantu sekali para pemulung di kampung ini untuk mencapai jalan raya jauh lebih cepat sehingga proses pengangkutan hasil puluangan lebih optimal,” ujar Sari.

Baca juga : Pegadaian Siap Antar Penumpang Ke Kampung Halaman

Presiden ASAR Humanity, Dicky Irawan, juga sepakat dengan rencana Nagadigit ini dan menyatakan akan mendukung penuh proyek renovasi jembatan ini dalam bentuk yang lebih permanen. “Semoga renovasi jembatan ini akan membuat ‘jembatan’ ukhuwah ASAR Humanity, Nagadigit dan warga Kampung Pemulung semakin kokoh,” tambah Dicky yang telah mendampingi warga Kampung Pemulung ini selama 5 – 6 tahun belakangan.

Jembatan Kampung Pemulung ini berukuran 6x1,5 meter dan dibangun secara swadaya oleh warga setempat dari kayu. Belakangan kondisinya sudah mulai keropos yang memburuk bila hujan yang membuat jembatan ini terendam. Jembatan yang berada di atas sungai kecil memisahkan Jurangmangu Barat dan Jurangmangu Timur ini menjadi jalur singkat dan cepat warga Kampung Pemulung menuju ke Jalan Ceger Raya. Melalui jembatan ini, warga bisa berjalan hanya kurang lebih 200 meter untuk menuju jalan raya. Kendaraan yang mengambil hasil pulungan mereka juga bisa lebih mendekat. Sebelum dibuat jembatan, warga harus memutar jauh melalui jalan kecil untuk sampai ke jalan raya.

Baca juga : Bamsoet: PPHN Pemandu Arah Pembangunan Jangka Panjang

Dalam kesempatan ini Dicky selaku pimpinan tertinggi ASAR Humanitiy melalukan peletakan batu pertama proyek renovasi jembatan tersebut sekaligus menyerahkan paket sembako pada warga kampung tersebut yang terdiri dari 16 KK.

ASAR Humanity sebelumnya juga telah merenovasi musholla dan tempat wudhu kampung tersebut. Sebagai hiburan, sejumlah artis Nagaswara juga tampil dalam acara tersebut ditambah kegiatan pengecekan kesehatan secara gratis.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Dicky menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Nagaswara yang telah berkolaborasi dengan lembaganya untuk menggelar Berbagi Keceriaan di Kampung Pemulung. “Semoga Nagaswara menjadi perusahaan yang lebih sukses dan berkah,” kata Dicky.

Koordinator warga Kampung Pemulung, Acang, menyampaikan terima kasihnya kepada ASAR Humanity yang terus membersamai dan membina warga. “Kami berterima kasih selama ini telah membantu anak-anak Kampung Pemulung belajar juga mengaji,” kata Acang. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.