Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng BIN, Universitas Nasional Gelar Vaksinasi Covid-19

Selasa, 26 April 2022 20:12 WIB
Gandeng BIN, Universitas Nasional Gelar Vaksinasi Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Nasional (Unas) menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai penyelenggara, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3, di Gedung Auditorium Unas, pada Selasa (26/4).

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi civitas akademika Unas serta masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dan bekerja sama dengan BIN,” ujar Ketua Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Dr. Ramlan Siregar, M.Si. dalam keterangannya pada media (26/4).

Baca juga : 2 Olympian Indonesia Kembali Gelar Oceanman Di Bali

Ramlan berharap, vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity di kota Jakarta dan membantu penyebaran program vaksinasi secara merata. Dengan tujuan, seluruh masyarakat bisa terjaga kesehatannya, sehingga dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Dimulai pada pada pukul 08.00 WIB, kegiatan ini turut dipantau langsung oleh Staf Khusus Wakil Kepala BIN, Prof. Dr. der Soz. Gumilar Rusliwa Soemantri. Ia menghimbau masyarakat agar memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk melakukan vaksin.

Baca juga : MPR Bakal Akan Gelar Lomba Vokal Dan Visualisasi Lagu Pancasila Edukasi

“Kami menargetkan 700 sampai 1000 orang untuk melakukan vaksin, dengan vaksin Sinovac bagi dosis 1 dan 2, serta Pfizer sebagai dosis ketiga atau booster. Semoga vaksin ini bisa tersebar merata ke civitas akademika Unas dan masyarakat lainnya,” katanya. Ia juga mengatakan, vaksinasi ini menjadi salah satu persyaratan mudik atau pulang kampung guna mencegah adanya lonjakan infeksi Covid-19. 

 “Semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang kebal dan bisa saling melindungi. Namun, meskipun telah divaksin kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan saat mudik,” tambahnya.

Baca juga : Dukung Kemajuan Properti Nasional, Intiland Gelar Program Kepemimpinan Generasi Muda

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. juga mengaku mendukung penuh terhadap kegiatan yang bisa membantu program pemerintah, dan berharap masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam vaksinasi di Unas. “Sebagai salah satu tempat vaksinasi, saya berharap keluarga besar Unas juga bisa segera melengkapi dosis vaksinnya, dan mengajak sanak saudara  maupun masyarakat lainnya untuk bisa melakukan vaksin, demi kesehatan kita bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Chika menuturkan terima kasihnya kepada Unas yang telah bersedia membantu masyarakat dalam program vaksinasi. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi civitas akademika Unas karena kami bisa mendapatkan akses yang lebih mudah untuk mendapatkan vaksin. Semoga kedepannya Unas membuka program vaksinasi lagi,” tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.