Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kostrad, NOC Indonesia Gelar Vaksinasi Dan Booster Untuk Altet Dan Warga Sekitar

Rabu, 20 April 2022 15:39 WIB
Vaksinasi booster yang digelar NOC Indonesia. (Foto: dok Kostrad)
Vaksinasi booster yang digelar NOC Indonesia. (Foto: dok Kostrad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Sport Medical Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bekerja sama dengan Komando Strategis Angkatan Darat menggelar vaksinasi dan booster untuk masyarakat olahraga Indonesia.

Program ini diselenggarakan dalam lima termin, di mana dua termin sudah terselenggara pada 5 dan 18 April.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik antara NOC Indonesia dengan Kostrad. Kami mendapat dukungan vaksin yang telah dijalanka. Faktanya Covid-19 masih nyata, tetapi dengan vaksin dan booster tingkat imunity bisa ditingkatkan,”ujar Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dalam keterangannya, Rabu (20/4).

Baca juga : Rekat Indonesia Gelar Silaturahmi Dengan Para Tokoh Bangsa

Menurutnya kerja sama vaksinasi dan booster yang dilakukan di kantor NOC Indoensia ini tidak lepas dari peran Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Maruli Simanjuntak yang juga merupakan Ketua Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI).

Terutama untuk mempercepat vaksinasi dan booster di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya komunitas olahraga Indonesia.

“Kami juga mengimbau seluruh federasi olahraga nasional (PP/PB) jika ada atletnya yang belum vaksin atau booster, bisa mendaftar di NOC Indonesia. Jadi kami ingin memastikan semua atlet yang berangkat ke SEA Games telah mendapat booster. Ini juga terbuka untuk wartawan olahraga,” ujar Okto.

Baca juga : P3AU, TNI AU Dan FKPPI Gelar Vaksinasi Booster Di Bekasi

Sementara itu, Asisten Teritorial Kaskostrad Joko Hadi Susilo juga menyambut antusias kerja sama yang dilakukan dengan NOC Indonesia. Program ini juga dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi dan booster di seluruh wilayah Indonesia. “

Alhamdullilah respon masyarakt olarhaga Indonesia sangat positif sehingga kita bisa bersama-sama melakukan program ini untuk memperkuat imun. Harapan kami ke depan, semoga kami bisa lebih bersinergi lagi dengan NOC Indonesia sehingga lebih banyak melakukan vaksinasi booster," ujarnya.

Program vaksinasi dan booster yang diadakan NOC Indonesia dengan Kostrad ini menyediakan semua jenis vaksin Covid-19, yakni Pfizer, AztraZaneca, Moderna, serta Sinovac. Ketiga termin selanjutnya rencananya turut melibatkan masyarakat umum. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.