Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung UMKM Lokal, Lion Parcel Resmikan Gedung Operasional Baru

Senin, 30 Mei 2022 21:28 WIB
Dukung UMKM Lokal, Lion Parcel Resmikan Gedung Operasional Baru

RM.id  Rakyat Merdeka - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia, Sabtu (28/5) telah meresmikan gedung operasional barunya yang terdiri dari tiga lantai di Jalan Kartini no. 28, kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (28/5).

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana menyampaikan rasa syukur atas peresmian gedung operasional baru ini dan mengungkapkan, Komitmen Lion Parcel dalam menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya memacu kami untuk terus berupaya memperkuat kehadiran kami di seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya adalah Pematangsiantar. Kota ini menjadi salah satu area di Sumatera Utara dengan jumlah UMKM dan trafik pengiriman barang yang tinggi, di mana komoditasnya didominasi oleh barang-barang fashion seperti baju, hijab, tas, hingga sepatu.

Baca juga : Partai Gelora Dorong UMKM Go Digital Dan Dapatkan Sertifikasi Halal Gratis

"Dengan diresmikannya gedung operasional baru Lion Parcel di Pematangsiantar, besar harapan kami dapat terus mendukung proses distribusi barang-barang para pelaku UMKM secara lebih luas lagi tidak hanya di area Pematangsiantar dan Sumatra Utara saja, namun juga hingga ke seluruh jaringan pengiriman kami yang kini telah menjangkau hingga 98% area di Indonesia dan go global ke 16 negara internasional2.” Jelasnya.

Peresmian gedung baru ini juga turut dihadiri langsung Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Irwansyah Panjaitan mengungkapkan, Proses distribusi yang luas menjadi salah satu faktor pendukung yang krusial bagi perkembangan ekosistem bisnis UMKM. Oleh karena itu, kami mengapresiasi inisiatif Lion Parcel yang telah memperkuat kehadirannya di Pematangsiantar lewat peresmian gedung barunya hari ini. Sebagai perusahaan logistik terkemuka di Tanah Air, Lion Parcel merupakan mitra yang tepat karena memiliki infrastruktur dan jaringan pengiriman barang yang kuat. "Ke depan, kami berharap Lion Parcel dapat menggandeng Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) yang tersebar di 74 kabupaten/kota pada 32 provinsi" ucapnya.

Baca juga : Keripik Paru Dan Bakso Ramaikan Festival Balap Formula E

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Lion Parcel Siantar Simalungun Ray Bahara Sitorus, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku usaha UMKM di Sumatera Utara, khususnya Pematangsiantar yang telah mempercayakan Lion Parcel sebagai pilihan jasa ekspedisinya selama ini, bahwa Lion Parcel telah berkembang bersama ratusan UMKM lokal di Pematangsiantar sejak tahun 2017.

"Peresmian gedung baru ini menjadi sebuah tonggak pencapaian bagi kami, dan tentunya semangat untuk terus melayani masyarakat dengan baik lagi. Bertepatan dengan acara hari ini, kami juga telah menyiapkan program khusus bagi para UMKM yang mengirimkan barang-barangnya melalui Lion Parcel. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga lewat perluasan fasilitas operasional yang memberikan kapasitas lebih tinggi dapat terus menjawab kebutuhan pengiriman masyarakat yang semakin bertambah.” tuturnya.

Baca juga : Optimalkan UMKM Pasuruan, HCML Promosikan Cafe Laut Semare

Sebagai tambahan Lion Parcel juga telah melakukan ekspansi layanan internasionalnya, INTERPACK, ke enam negara baru, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kamboja, Korea Selatan, Makau, dan Saudi Arabia. Bersama lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, serta 3.000 armada pengantaran, Lion Parcel percaya dapat terus menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya bagi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, termasuk para UMKM. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.