Dewan Pers

Dark/Light Mode

Atasi Kesehatan Mental, Maybelline New York, Luncurkan Gerakan Brave Together

Jumat, 3 Juni 2022 21:26 WIB
Atasi Kesehatan Mental, Maybelline New York, Luncurkan Gerakan Brave Together

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu kesehatan mental juga telah menjadi isu yang diperbincangkan di Indonesia, dimana melalui studi yang dilakukan Maybelline New York bersama Jakpat^, seluruh responden pernah merasakan setidaknya satu ciri-ciri kecemasan dan depresi, seperti merasa tidak berharga, kehilangan minat, perubahan pola tidur, hingga pikiran menyakiti diri sendiri. Namun, hanya 6 dari 10 responden menyadarinya sebagai isu kesehatan mental.

Menanggapi kondisi global ini, Maybelline New York, brand makeup nomor satu dunia, meluncurkan Brave Together, “Maybelline percaya akan kekuatan untuk membuat impian menjadi nyata. Untuk itu kami mendukung setiap orang menjadi percaya diri, bereksplorasi, dan membuat perubahan. Terlebih dari itu, kesehatan mental adalah fondasi untuk membuat segalanya memungkinkan,” ungkap Carla Mangindaan, Brand General Manager Maybelline Indonesia secara virtual, Jumat (3/6).

Berita Terkait : Dukung Kesejahteraan Petani Kakao Lokal, IKEA Luncurkan Aneka Coklat

Menurutnya Maybelline mengambil langkah nyata untuk mengubah stigma negatif terkait isu kesehatan mental dan memberikan akses bantuan konseling secara gratis. Bersama kita ciptakan dunia yang lebih inklusif dan nyaman tanpa stigma terkait kecemasan dan depresi, Anda tidak sendirian.

Di Indonesia, Maybelline bekerjasama dengan KALM, sebuah platform konseling online berbasis aplikasi yang menaungi lebih dari 200 psikolog professional. Maybelline melalui KALM berkomitmen untuk memberikan konseling gratis kepada 10.000 generasi muda Indonesia melalui kampanye Brave Together.

Berita Terkait : Hari Kebangkitan Nasional, Denny JA Luncurkan Website Berisi 300 Karyanya

Melalui Brave Together, KALM dengan senang hati mendampingi Maybelline untuk memberikan pelayanan konseling bagi masyarakat Indonesia yang mau merawat kesehatan mentalnya. Kami bersyukur dapat merangkul lebih banyak lagi individu yang siap mengambil langkah kecil dan besar, untuk menghadirkan perubahan positif dalam hidupnya,” tutur Psikolog Klinis & Co-Founder KALM, Karina Negara.

Hal senada dikatakan Co-Founders Rahasia Gadis, Dhika Himawan dan Adelle Tanuri, “Kami senang sekali dapat bekerjasama dalam gerakan Brave Together bersama Maybelline yang tentunya sangat sejalan dengan misi Rahasia Gadis. Bersama Maybelline dan KALM, Rahasia Gadis akan memberikan pelatihan kepada 50 leaders RG Mental Health Clubs untuk belajar tentang kesehatan mental dan menjadi the agent of change bagi teman mereka yang mengalami isu kesehatan mental.

Berita Terkait : Hari Kebangkitan Nasional, Momentum Bangun Gerakan Lawan Intoleransi

Brave Together juga didukung secara resmi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), yang merupakan badan organisasi tertinggi terkait isu kesehatan mental. “Kami menyambut baik upaya Maybelline untuk terus meningkatkan edukasi terkait kesehatan mental terlebih lagi akses konseling gratis ke psikolog professional. Tentunya dukungan ini akan membentuk ekosistem yang lebih baik di Indonesia sehingga tidak ada lagi stigma buruk akan kesehatan mental,” jelas Prof. Dr. Seger Handoyo, Psikolog, Ketua Umum PP HIMPSI.

Untuk mendapatkan konseling gratis dari Maybelline, unduh aplikasi KALM di Google PlayStore atau App Store dan gunakan kode BRAVE 33-33-33-33. Selain konseling, Maybelline juga akan memberikan rangkaian edukasi melalui webinar gratis dengan pembicara menarik yang mengangkat topik kesehatan mental yang menjadi perhatian para Gen-Z. [ARM]