Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Universitas Pancasila Persiapkan Lulusannya Bersaing di Kancah Global

Selasa, 7 Juni 2022 19:32 WIB
Universitas Pancasila Persiapkan Lulusannya Bersaing di Kancah Global

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan kedepan dituntut untuk dapat memiliki kecakapan dalam berbagai bidang keahlian sesuai dengan perkembangan dunia yang terus berkembang dan maju seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP), Dr. (HC). Ir. Siswono Yudo Husodo, pada konfrensi pers disela-sela Wisuda offline pertama untuk Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 di Jakarta Convention Center, Selasa (7/6).

Baca juga : Pemerintah Targetkan Peraturan Pelaksana UU TPKS Kelar Tahun Ini

"Guna menghadapi berbagai tuntutan tersebut, Universitas Pancasila (UP) terus berupaya dalam meningkatkan mutu lulusan dan mutu pembelajaran di kampus dengan melakukan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak baik instansi maupun institusi di level nasional dan internasional" Jelasnya.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto yang hadir memberikan orasi ilmiah dan juga memberikan 1200 buku berjudul Paradoks Indonesia dan Solusinya dan Kepemimpinan Militer, Catatan dari pengalaman kepada seluruh wisudawan/wati dan Sivitas Akademika Universitas Pancasila.

Baca juga : Yuk Kenali Perusahan yang Bisa Bertahan di Era Digital

Menhan dalam orasinya mengajak generasi muda untuk membuka wawasan para wisudawan/wati sebagai generasi muda yang akan membawa Indonesia dalam persaingan global.

Pada wisuda kali ini, UP melantik sebanyak 1.031 wisudawan/wati dengan berbagai jenjang pendidikan Vokasi (D3), Sarjana (S1), Profesi, Magister (S2) dan Doktor (S3). Dalam sambutannya Rektor UP, Prof. Edie Toet menyampaikan ucapan selamat serta ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua dan keluarga para wisudawan/wati yang telah memberikan dukungan dan doanya agar putra-putrinya dapat menyelesaikan studinya dengan lancar dan tepat waktu di UP.

Baca juga : Penerbangan Haji Kloter Pertama, Garuda Berangkatkan 1.506 Calhaj

Edie Toet juga menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih oleh UP saat ini, seperti jumlah dosen dengan Jabatan Akademik/Fungsional bergelar Profesor/Guru Besar Guru Besar, prestasi ditingkat kemahasiswaan, kerjasama dan kemitraan, bidang kewirausahaan, pembukaan program studi baru, serta perkembangan-perkembangan lainnya yang diraih oleh UP. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.