Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bukan Sponsor Jakarta

Panitia Pastikan Tidak Ada Iklan Bir di Formula E

Minggu, 29 Mei 2022 20:17 WIB
Poster iklan bir yang menawarkan tiket gratis Formula E di media sosial. (Foto: Istimewa)
Poster iklan bir yang menawarkan tiket gratis Formula E di media sosial. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Iklan pembelian 2 karton Heineken gratis tiket grandstand Formula E Jakarta di salah satu e-commerce membuat heboh. Iklan tersebut berbentuk poster digital dengan foto mobil Formula E dan Heineken. Heineken merupakan merek bir yang menjadi sponsor global Formula E.

“Beli 2 karton Heineken 320 mili liter (ml)  dan dapatkan tiket grandstand Jakarta e-prix 2022 senilai Rp 750 ribu,” terjemahan iklan berbahasa Inggris tersebut.

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, pihaknya tidak mengetahui soal iklan bir tersebut. Dia memastikan saat balap Formula E Jakarta tak logo bir, apalagi penjualan bir.

Baca juga : Ancol Cuma Targetkan Pendapatan Rp 5 Miliar Saat Gelaran Balap Formula E

“Panitia sudah menjelaskan bahwa tidak ada iklan apalagi ada minuman bir di acara nanti. Tapi kalau ada iklan beredar saya pastikan bukan dari kami," kata Sahroni, Minggu (29/5).

Dipaparkan Sahroni, Heineken merupakan salah satu sponsor global yang dibawa Formula E Operation (FEO) yang hadir dalam seluruh seri balapan Formula E di berbagai kota, termasuk di Diriyah, Arab Saudi. Sehingga tidak ada urusan dengan penyelenggara dalam negeri.

Sahroni juga menekankan, tidak akan ada penggunaan sampanye beralkohol saat penyerahan pemenang ajang Formula E Jakarta. Selain itu, logo perusahaan bir asal Belanda itu bakal diganti tagline 'When you drive, never drink'.

Baca juga : Keripik Paru Dan Bakso Ramaikan Festival Balap Formula E

Menurut Sahroni, hal itu lantaran FEO menghormati nilai-nilai masyarakat di negara yang menjadi penyelenggara.

"Pihak FEO, Heineken, dan perusahaan lainnya pun menjunjung tinggi budaya lokal dan nilai-nilai masyarakat negara yang menjadi tuan rumah gelaran Formula E. Jadi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi di negara masing-masing. Ini adalah komitmen yang sudah ditegaskan sejak awal," ujarnya.

Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menegaskan, tidak ada iklan bir maupun minuman beralkohol yang ditampilkan dalam Formula E di Jakarta.

Baca juga : Partai Garuda Dukung BUMN Sponsori Tiket Formula E

“Iklan Heineken tidak akan muncul, itu bisa dipastikan,” kata Gunung Kartiko, Minggu (29/5). (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.