Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dompet Dhuafa Bersama Transmart Luncurkan Program Kurban

Jumat, 10 Juni 2022 18:47 WIB
Dompet Dhuafa Bersama Transmart Luncurkan Program Kurban

RM.id  Rakyat Merdeka - Transmart dan Dompet Dhuafa menjalin kerja sama selaras dengan salah satu program Dompet Dhuafa yaitu Tebar Hewan Kurban yang telah banyak memberdayakan para peternak kecil di kawasan pelosok nusantara. Peluncuran program tersebut di Transmart Lebak Bulus, (09/06) Transmart juga bekerja sama dengan Human Initiative, dan Aksi Cepat Tanggap.

Director Fresh Division Transmart, Eka Nurcahya menjelaskan bahwa Program kurban Transmart ini sudah dimulai sejak tahun 2013, kami menargetkan penerima kurban pada wilayah miskin, tertinggal, pedalaman, wilayah belum terjangkau/jarang menikmati daging kurban, dan wilayah terdampak bencana atau rentan konflik.

Berita Terkait : Tebar Qurban Bersama Transmart dan 3 Lembaga Kemanusiaan

"Tujuan utama program ini adalah ikhlas untuk berbagi kebahagiaan pada sesama saudara kita dengan berkurban hingga ke seluruh pelosok. Untuk mensukseskan program ini kami bekerjasama dengan tiga lembaga terpercaya yaitu: Dompet Dhuafa (DD), Aksi Cepat tanggap, dan Human Initiave. Semoga kita bisa terus bisa menyebarkan daging kurban pada mereka yang jarang dan membutuhkan daging kurban ini.” Jelasnya.

Sementara, Direktur Mobilization Ziswaf Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti, menuturkan bahwa Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa ini kami rencanakan dapat terdistribusi hingga ke pelosok negeri di 34 Provinsi. Tahun ini, kami menargetkan terdistribusinya 40.000 ekor kurban setara doka yang nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan daging kurban.

Berita Terkait : Gubernur Ganjar Luncurkan Gerakan Jogo Ternak

“Dengan kriteria: daerah 3T (Terluar, Tertinggal, Terdepan), daerah yang mengalami defisit daging kurban, daerah eks bencana, dan kami akan menyalurkannya dalam bentuk hewan kurban hidup yang nanti disembelih dan didistribusikan berupa daging segar kepada masyarakat sekitar. Selain di wilayah Indonesia, kami juga akan mendistribusikan ke beberapa daerah di luar negeri, seperti: Palestina, Suriah, Afghanistan, Bangladesh, Filipina, Timor Leste dan Somalia,”tuturnya.

“Dompet Dhuafa sangat senang bisa bekerja sama dalam program kurban Transmart ini, semoga kita bisa menyebarkan kebahagiaan dan bermanfaat selalu, sesuai dengan tagline kita tahun ini adalah #JadiManfaat, Bahagiakan Mereka dengan Kurbanmu,”ujarnya.

Berita Terkait : Beliberlian.id Luncurkan Produk Perhiasan Terjangkau

“Dengan hadirnya program kurban ini semoga pembagian daging kurban Idul Adha tahun ini dapat menjangkau hingga ke desa-desa terpencil di pelosok Nusantara,” tutup Etika. [ARM]