Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akselerasi Kualitas SDM, Optimalkan Talent Management

Jumat, 10 Juni 2022 21:28 WIB
Akselerasi Kualitas SDM, Optimalkan Talent Management

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembangan SDM khususnya talenta-talenta muda di Abipraya menjadi prioritas kami, dengan mengoptimalkan Talent Management, Abipraya fokus untuk mengakselerasi kualitas agar Abipraya dapat berperan aktif berkolaborasi, untuk mendukung pembangunan infrastruktur negeri, ungkap Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi.

Menurut Sugeng, Dinamakan School of Dam and Water Resources, sekolah ini diresmikan berbarengan dengan peluncuran Lembaga Pengembangan Kompetensi (LPK) dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LPS) Brantas Abipraya. Sugeng mengatakan bahwa kompetensi dan keahlian tenaga kerja atau human capital harus terus ditingkatan, dan dengan adanya sekolah serta lembaga ini, Brantas Abipraya dituntut untuk menyesuaikan, menjawab tantangan perubahan teknologi dan ilmu yang berkembang.

Baca juga : Hadapi Dinamika Bisnis, PEP Optimalkan Kinerja Perusahaan

Serius dalam pengembangan Insan Abipraya, diharapkan setelah menyelesaikan program di sekolah ini, para peserta dapat mengambil peran penting dalam membangun infrastruktur air khususnya bendungan.

"Ilmu konstruksi akan terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi. Seperti BIM (Building Information Modelling), Lean Construction dan teknologi konstruksi lain serta produk unggul, harus turut diikuti dengan sumber daya manusia yang unggul juga,” imbuh Sugeng.

Baca juga : Potong Generasi Perokok, Malaysia Pertimbangkan Produk Alternatif

Dia menambahkan bahwa selain sekolah bendungan, Abipraya juga mendirikan LPK-LSP untuk menjadikannya wadah pelatihan kerja guna membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi yang tentunya nanti dapat mendongrak produktivitas tenaga kerja di bidang konstruksi.

“Semoga dengan komitmen Abipraya dalam pengembangan SDM, diantaranya melalui sekolah bendungan dan transformasi digital yang diimplementasikan oleh Abipraya dapat menjadi forum pembelajaran bagi para senior ahli konstruksi khususnya pada infrastruktur air kepada tenaga muda untuk menggerakkan tongkat estafet, regenerasi dalam menghasilkan karya-karya infrastruktur yang unggul,” tutup Sugeng. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.