Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Hari Donor Darah Sedunia, Radjak Hospital Ajak Masyarakat Donor Darah

Selasa, 14 Juni 2022 14:35 WIB
Sambut Hari Donor Darah Sedunia, Radjak Hospital Ajak Masyarakat Donor Darah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Donor Darah Sedunia tanggal 14 Juni 2022 ini, Radjak Hospital bersama seluruh jaringan rumah sakitnya, mengundang masyarakat untuk berbagi melalui donor darah yang diselenggarakan pada hari Senin (13/6) di masing-masing rumah sakit.

Kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah ini merupakan salah satu kegiatan CSR Radjak Hospital atau dikenal dengan nama Aksi Radjak Hospital yang didukung oleh 6 rumah sakit dalam bendera Radjak Hospital bekerja sama dengan PMI diantaranya Radjak Hospital Salemba, Radjak Hospital Cileungsi, Radjak Hospital Purwakarta, Radjak Hospital Cibitung, Radjak Hospital Cengkareng, dan RS Harapan Keluarga Jababeka Cikarang.

Baca juga : Butuh Kesadaran Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah

Direktur Radjak Hospital Salemba, dokter Handaria Maulidasari mengajak dan berharap kepada masyarakat untuk dapat bergerak bersama menjadi pendonor darah. Selain dapat menyelamatkan sesama manusia yang sangat membutuhkan, donor darah secara rutin juga dapat bermanfaat bagi kesehatan diri.

“Dengan donor darah secara rutin, dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan produksi sel darah merah,” kata dokter Handa panggipan akrab Handaria Maulidasari.

Baca juga : Rayakan Hari Lingkungan Sedunia, Tambang Emas Martabe Tanam 200 Bibit Pohon

Radjak Hospital Cileungsi yang menyelenggarakan donor darah di lantai satu mendapat respons positif dari masyarakat. Antusiasme ini menunjukkan bahwa aksi donor darah ini mendapat perhatian serius masyarakat. Dokter Mastika Talib, MARS, Direktur Radjak Hospital Cileungsi menyambut baik kegiatan ini. “Kami bersama PMI berkomitmen untuk bekerja sama menyelenggarakan aksi donor darah pada kesempatan berikutnya,” kata dokter Ika di tengah penyelenggaraan donor darah di Radjak Hospital Cileungsi.

Radjak Hospital Purwakarta yang sedang renovasi juga turut serta menggelar donor darah. Dalam kesempatan itu dokter M Andri Muttaqin, Direktur Radjak Hospital Purwakarta mendukung sepenuhnya gerakan kemanusiaan ini melalui donor darah. “Saya berharap, gerakan kemanusiaan donor darah ini dapat berlanjut secara regular tanpa jedasebagai bentuk komitmen kami mendukung PMI,” kata dokter Andri yang hadir di tengah Aksi Radjak Hospital di Radjak Hospital Purwakarta.

Baca juga : Sambut Pramusim, Persita Masih Incar 1 Lagi Laga Uji Coba

Tidak ketinggalan, Radjak Hospital Cengkareng, meskipun belum beroperasi, namun penyelenggaraan kegiatan donor darahnya mendapat animo masyarakat yang cukup tinggi. Dokter Cecelia Febrista Linarta, MM, Direktur Radjak Hospital Cengkareng yang terlibat langsung mengatur kelancaran donor darah menyampaikan terima kasih kepada PMI dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan donor darah ini. Kegiatan donor darah di lingkungan Radjak Hospital sudah merupakan kegiatan rutin, namun sempat tertunda selama masa pandemi Covid-19. Donor darah kali ini diselengggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi petugas dari PMI, Radjak Hospital, maupun pendonor. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.