Dark/Light Mode

Pro Kontra Kedatangan Miyabi, Wagub Riza Minta Masyarakat Bijak

Rabu, 18 Mei 2022 17:04 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Miyabi ke Jakarta jadi trending topic di Twitter Indonesia. Pasalnya, bintang film dewasa asal Jepang tersebut akan mengadakan gala dinner di salah satu hotel bintang 5 pada 5 Juni 2022.

Hingga Rabu (18/5) sore, nama Miyabi sudah dicuitkan 17,8 ribu netizen. Rata-rata mereka meminta Pemprov Jakarta menolak kedatangan Miyabi.

Lalu bagaimana tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria? Dia meminta, warga menyikapinya dengan bijak terkait rencana kedatangan Miyabi ke Jakarta. 

Baca juga : Tren Covid-19 Menurun, Wantimpres Minta Masyarakat Tetap Waspada

“Kita negara yang demokrasi, reformasi, dan terbuka. Semua itu diserahkan ke masyarakat yang menyikapinya," kata Riza di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/5).

Riza berharap, rencana kedatangan Miyabi jangan sampai menjadi polemik dan membuat keributan di tengah masyarakat. “Tidak boleh kita saling menyalahkan satu sama lain. Mari kita beri contoh yang baik," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Iffan memastikan, sampai saat ini belum menerima permohonan atau izin acara gala dinner yang akan dihadiri Miyabi.

Baca juga : Indonesia Keok 0-2 Lawan India, Ahsan: Kami Minta Maaf

Seandainya ada permohonan, kata Iffan, pihaknya belum tentu akan menerbitkan izin. Sebab, dijelaskan Iffan, seluruh permohonan acara yang akan digelar di DKI Jakarta akan dievaluasi terlebih dahulu oleh Komite Penilaian Hiburan Artis Daerah.

Komite itu terdiri dari Kejaksaan, Biro Hukum, Satpol PP, dan Kepolisian. Untuk menilai apakah artis tersebut sesuai dengan kaidah-kaidah atau norma-norma yang berlaku di Indonesia.

"Jika sesuai dengan kaidah dan norma-norma yang ada, barulah pihaknya akan menerbitkan izin acara,” tukasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.