Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pentingnya Pembekalan dalam Mendorong dan Perkuat Dakwah Zakat

Jumat, 17 Juni 2022 21:27 WIB
Pentingnya Pembekalan dalam Mendorong dan Perkuat Dakwah Zakat

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam memperkuat dakwah zakat di lingkungan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS PT Timah. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memberikan pembekalan pengelolaan zakat nasional di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/6), dengan dihadiri Kadiv UPZ BAZNAS RI, Mohan; Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan; Ketua BAZNAS Provinsi Bangka Belitung, H Arif Magu; Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS PT Timah serta beberapa pengelola zakat lainnya.

Dalam sambutannya, Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan, mengatakan dalam upaya penguatan pengelolaan zakat, lembaga zakat harus memperkuat kepercayaan masyarakat, berkolaborasi dengan berbagai elemen umat, serta memperbanyak silaturahim dan literasi pengelolaan zakat.

Baca juga : Basuki: Pembangunan Bendungan Kerek Produksi Pangan

"Kepercayaan, kolaborasi, dan penguatan literasi zakat tak bisa dipisahkan dalam upaya menguatkan pengelolaan zakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi UPZ BAZNAS, Mohan, menyampaikan optimalisasi zakat akan terwujud dengan koordinasi dan komunikasi yang intensif serta akan mengupayakan kegiatan pembekalan pengelolaan zakat terus diintensifkan dalam penguatan pengelolaan zakat secara nasional pada umumnya serta UPZ pada khususnya.

Baca juga : KSP Tegaskan Pentingnya Harmonisasi Kelembagaan Dalam Mengelola Wilayah Pesisir

"BAZNAS RI selalu mendorong penguatan UPZ di mana pun berada, salah satunya dengan pembekalan intensif demi turut optimalisasi zakat. Tentu kami terus mengupayakan agar sosialisasi dan pembekalan seperti ini dapat terus dilakukan di banyak UPZ BAZNAS," ucap Mohan.

Melalui acara ini, turut diharapakan agar sinergi pengelolaan zakat dalam upaya mendorong kesejahteraan umat semakin optimal. PT Timah telah menjadi bagian UPZ BAZNAS sejak 2012 yang memfasilitasi zakat penghasilan karyawan PT Timah untuk ditunaikan ke BAZNAS RI.

Baca juga : Holywings & Le Blanc Bikin Pameran Pernikahan Unik

Selanjutnya UPZ PT Timah bersama BAZNAS menyalurkan kepada penerima zakat di sekitar lingkungan PT Timah, dalam bentuk program ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, dan keagamaan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.