Dark/Light Mode

LG Resmi Luncurkan TV Premium Dibekali Dengan AI dan Dolby

Jumat, 22 April 2022 14:06 WIB
LG Resmi Luncurkan TV Premium Dibekali Dengan AI dan Dolby

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. LG Electronics Indonesia (LG) meresmikan pemasaran koleksi TV premiumnya tahun 2022 ini. Peningkatan kualitas gambar dan suara melalui pembaruan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) serta sematan teknologi Dolby terkini menjadi inovasi utama model teratas pada koleksi TV premium ini. Pabrikan perangkat elektronik asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan pembaruan pada QNED Mini LED TV sebagai kategori TV LED premium miliknya.

President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin dalam keterangannya pada media mengatakan, Selain menjanjikan tingkatan baru pada kecanggihan visual dan suara, TV premium LG di tahun ini juga membawa buah upaya kami dalam memberikan interaksi lebih baik dengan pengguna.

Baca juga : Helix Genomic, Layanan Canggih Deteksi Dini Kelainan Genetik Pada Bayi

Lee Taejin menjelaskan, Dukungan platform smart TV LG terbaru yaitu webOS 22. Sebagai pengembangan dari generasi sebelumnya, platform ini menawarkan berbagai personalisasi yang diantaranya opsi untuk membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga, dengan platform webOS 22. Mulai dari ketersediaan NFC Magic Tap yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV, hingga keberadaan opsi Room To Room Share. Sesuai Namanya, opsi ini membuat pengguna dapat melakukan mirroring konten dari layanan cable tv maupun satelit ke layar TV lain melalui keterhubungan Wi-Fi.

Membawa ciri fisik utama dari pendahulunya, kedua seri terbaru ini tak hanya tampil dengan dimensi ketebalan yang tipis, namun pula memungkinkan untuk peletakan menempel pada dinding dengan nyaris tanpa celah. Berpadu dengan batas tepian layar yang tipis, membuatnya seperti sebuah layar bioskop dalam ruang rumah. LG menyematkan fitur Brightness Booster Max pada seri G2 dan Brightness Booster pada seri C2. “Layar yang menempel sempurna pada dinding dengan kualitas gambar tayangan yang optimal menjadi paduan kuat yang sulit untuk tidak menarik atensi bagi orang yang melintas didepannya,” ujar Product Director Home Entertainment PT. LG Electronics Indonesia, Hoony Bae.

Baca juga : Lari Maraton 102 Hari Dengan Kaki Buatan

Lebih lanjut ia menyatakan, peningkatan kecerahan ini merupakan salah satu buah dari upaya LG dalam melakukan pembaruan pada prosesor yang digunakan. Dinamai LG α9 Gen 5 intelligent processor, otak dibalik kerja TV OLED ini dikembangkan berbasis AI. Tak hanya dari sisi visual, pengembangan dengan algoritma deep-learning terbaru, membuat prosesor ini mampu memberi peningkatan besar pada visual serta sisi audio. Pada sisi visual, tergabung dalam rentetan fitur AI Picture Pro, kecerdasan buatan dalam prosesor ini memberi perhatian lebih dalam detail tiap gambar tertayang.

Bila pada generasi sebelumnya lebih menekankan perhatian pada bagian wajah dan keseluruhan tubuh objek dalam tayangan, peningkatan kemampuan ini membuatnya juga memberi perhatian detail pada efek dari gambar di sekitar objek seperti gambar latar. “Hasilnya, gambar tertayang dalam nuansa menyerupai tiga dimensi,” tutur Hoony Bae.

Baca juga : Paramount Petals Tawarkan Rumah Menawan dengan Desain Modern yang Cozy

Melengkapi seluruh digdayanya kemampuan seri OLED TV terbarunya ini, LG juga berkolaborasi dengan teknologi Dolby Vision IQ. Sebagai teknologi inovatif terkini Dolby, keberadaannya memberikan gambar lebih hidup dengan dimensi kedalaman dan tekstur lebih baik. Mendampingi kedua seri OLED evo ini, LG juga memperkenalkan OLED TV dalam bentang layar 42 inci. Menjadi bentang layar terkecil diantara seluruh pilihan yang ada, ketersediaan model C2 ini dibuat untuk menjawab permintaan pengguna OLED TV LG sebelumnya akan bentang layar yang lebih sesuai untuk dinikmati di kamar tidur maupun ruang kerja di rumah.

“Peningkatan pada gambar dan suara berbasis AI serta interaksi lebih baik dengan rentang bentang layar yang lebih lebar, memberi peluang bagi lebih banyak orang untuk menikmati kecanggihan baru yang dapat diharapkan dari sebuah TV,” tambah Lee Taejin. Dengan paduan inovasi ini, menurutnya, LG bakal dapat semakin mengukuhkan posisinya sebagai pabrikan yang paling terdepan dalam memberikan jawaban dengan paket kecanggihan yang sesuai dengan perubahan jaman, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.