Dark/Light Mode

Tingkatkan Kreativitas Industri Kopi

Swiss Belresort Dago Gelar Hotelier Barista Competition 2022

Sabtu, 23 Juli 2022 10:59 WIB
Foto: Dok. Swiss Belresort Dago
Foto: Dok. Swiss Belresort Dago

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbicara soal kopi, rasanya tak terbatas hanya pada minuman yang disajikan secara manual melalui berbagai tehnik, baik pour over maupun espresso based, mungkin dengan campuran susu di dalamnya juga.

Untuk menghadirkan cita rasa yang baru dan nikmat, kita dituntut mengembangnkan menu kopi yang ditambahkan dengan berbagai macam bahan lainnya.

Dengan fenomena tersebut tentu akan menjadi sebuah “tuntutan” bagi para pelaku industri kopi untuk bertindak lebih kreatif agar dapat mempertahankan dan memperluas pasar para penikmatnya.

Baca juga : Pria Ini Sebar Brosur Dan Gelar Sayembara Cari Istri

Berangkat dari hal itu, Swiss-Belresort Dago Heritage bekerjasama dengan UCC - Bahana Coffee menghadirkan gagasan untuk menggelar kompetisi Hotelier Barista Competition 2022.

Kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para ahli peracik kopi dalam pembuatan menu kopi yang disuguhkan di hotel-hotel. Swiss-Belresort Dago

Heritage, hotel internasional bintang empat yang terletak di kompleks Lapangan Golf Dago Heritage 1917, akan menggelar acara Hotelier Barista Competition 2022 ini pada Kamis (18/8) dimulai pukul 8:00 WIB – 17:00 WIB di Business Centre, Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung dengan biaya pendaftaran Rp 150,000/orang.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Irsjam Persi DKI Gelar Seminar-Pelatihan Nasional

Food & Beverage Manager Swiss-Belresort Dago Heritage Otto Sianturi, mengatakan, ada tiga point yang akan di kompetisikan dalam Hotelier Barista Competition 2022, yaitu tiap Barista membuat Espresso.

Cappucino dan Signature Coffee Mocktail. Adapun penilain kompetisi menurut Otto, akan diseleksi dengan juri dari pihak UCC – Bahana Coffee dan para peserta Barista yang sudah berpengalaman di hotel-hotel.

"Untuk piala, medali, sertifikat kompetisi dan berbagai voucher gratis sudah disiapkan oleh pihak Swiss-Belresort Dago Heritage untuk para pemenang," pungkas Otto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.