Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Smartfren Dan Yayasan Muslim Sinar Mas Serahkan Hewan Kurban Untuk Warga

Jumat, 8 Juli 2022 13:19 WIB
Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin (kedua kanan) menyerahkan sapi kepada warga untuk kurban. (Foto: ist)
Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin (kedua kanan) menyerahkan sapi kepada warga untuk kurban. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H, Smartfren bersama Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar kantor regional Smartfren di penjuru Indonesia.

Penyerahan simbolis belasan ekor sapi dan puluhan ekor kambing di Jl. Haji Agus Salim, Menteng, Jakarta, Jumat (8/7).

Baca juga : Sah, Pengelolaan Bandara Kualanamu Diserahkan Ke Angkasa Pura Aviasi

“Bagi Smartfren penyerahan hewan kurban ini dapat membawa manfaat bagi khalayak penerimanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, kegiatan merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan berbagi dengan masyarakat di sekitar kantor Smartfren,” jelas President Director Smartfren yang juga Ketua Harian YMSM, Merza Fachys, 

Acara yang dihadiri Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum YMSM, Saleh Husin, mengatakan hewan kurban diserahkan kepada DKM Mesjid Jami Assuhaimiah Kebon Sirih dan DKM Mesjid Tarihuniyyah. Sementara dalam acara serupa di BSD City, Tangerang Selatan, diserahkan pula bantuan bagi DKM Miftahul Jannah di Lengkong Serpong dan Musola Nasrul Khoir.

Baca juga : Pemprov DKI dan Kementan Kolaborasi Jamin Kestabilan Harga Hewan Kurban Dan Pangan Jelang Idul Adha

Dalam sambutannya, Saleh mengatakan, Idul Adha merupakan kesempatan untuk menjalankan syariah sembari mengasah kepedulian, dan tetap mengedepankan rasionalitas. Dia mengapresiasi, inisiatif Smartfren yang menggandeng Yayasan Muslim Sinarmas menggelar pembagian hewan kurban tanpa melupakan protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita terlena menganggap situasi yang mulai terkendali seusai pandemi dan jangan pula kita melupakan jika nikmat kesehatanlah yang akan membantu menyempurnakan ibadah kita. Kegiatan ini sekaligus mewakili semangat 100 tahun Eka Tjipta Wijaya yang terus berupaya mendukung kesejahteraan masyarakat,” tambah Saleh.

Baca juga : Kenang Tjahjo, Cak Imin: Dia Tak Kenal Lelah Berbuat Terbaik Untuk Negara

Saleh berharap, seluruh bantuan hewan kurban di wilayah kantor regional Smartfren dapat membawa manfaat bagi khalayak penerimanya sekaligus menjadi upaya memperkuat ukhuwah serta menjadi pendorong agar selalu ikhlas dalam berbagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.