Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins Luncurkan Program Kota Masa Depan

Kamis, 7 Juli 2022 07:36 WIB
Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto Kedubes Inggris)
Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto Kedubes Inggris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia dan Inggris meluncurkan program kota masa depan, Future Cities: UK-Indonesia Low Carbon Partnership. Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengatakan, ia sangat senang dengan kerja sama ini. Pasalnya, kata Jenkins, program itu baik untuk melawan perubahan iklim.

“Transportasi rendah karbon memiliki banyak manfaat,” ujar Dubes Jenkins usai upacara peluncuran di Jakarta, Selasa (5/7).

Baca juga : RI-Inggris Sepakati Kerja Sama Program Transportasi Rendah Karbon

“Dan ini jelas bagus untuk penduduk perkotaan karena mereka memiliki akses transportasi yang lebih banyak. Ini baik untuk kesehatan mereka, karena mengurangi polusi udara,” imbuh Dubes yang merangkap tugas untuk Timor Leste. Dia menambahkan, program kota masa depan, kerja sama Indonesia-Inggris ini didanai Inggris.

Program ini, imbuhnya, sejalan dengan keinginan Indonesia menuju nol karbon 2050. Jenkins mengatakan, ada lima proyek kerja sama di enam wilayah Indonesia, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

Baca juga : Dubes Inggris Ngarep Jokowi Sukses Bikin Rusia-Ukraina Akur

“Program ini akan membantu mewujudkan tujuan bersama kita untuk mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif, dan meningkatkan kesehatan dan mata pencaharian,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.