Dark/Light Mode

Kolaborasi Maucash dan AstraPay Luncurkan MauModal

Selasa, 13 September 2022 09:45 WIB
Kolaborasi Maucash dan AstraPay Luncurkan MauModal

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meluncurkan produk terbarunya yang dinamai MauModal pada bulan Agustus lalu, kini Maucash kembali memperkenalkan jati dirinya sebagai pendukung kuat perkembangan bisnis UMKM dengan hadir sebagai salah satu narasumber di dalam seminar “The Role of SMEs in Tourism Industry vs Global Challenge” yang diselenggarakan oleh Indonesia Marketing Association Chapter DKI Jakarta (IMA) yang merupakan bagian dari Asia Marketing Federation (AMF) pada Minggu, (11/9).

“Rasanya sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu faktor pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak pandemi adalah karena kehadiran UMKM. Selaras dengan salah satu tujuan G20 tahun ini, yaitu untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata, Maucash juga sangat bersemangat untuk membantu pemerintahan Indonesia serta mendukung strategi dari negara-negara G20 dengan MauModal untuk membantu UMKM dalam perihal permodalan agar tetap dapat menjalankan peran besarnya sebagai penyokong kekuatan ekonomi di Indonesia khususnya dalam ranah pariwisata dan ekonomi kreatif” ujar Direktur Marketing Maucash, Indra Suryawan dalam keterangan tertulisnya pada media, Selasa (13/9).

Baca juga : Menpora: Kolaborasi Pemerintah Pusat Dan Daerah Kunci Sukses DBON

MauModal adalah produk hasil kolaborasi antara Maucash dan AstraPay. MauModal dapat membantu para pelaku bisnis UMKM di Indonesia mendapatkan pinjaman modal kerja agar usahanya dapat terus berkembang. Nantinya, para pelaku bisnis UMKM akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses pinjaman hingga 1 Miliar Rupiah dengan tenor hingga 18 bulan, juga bunga yang rendah mulai dari 0,99% per bulan (dengan syarat dan ketentuan berlaku) yang dapat diakses dari platform pinjaman P2P lending Maucash.

“Tujuan besar akan tercapai lebih mudah jika banyak dari kita yang turut berpartisipasi. Maucash berharap, dengan adanya MauModal ini, UMKM di Indonesia akan terus berkembang pesat dan perekonomian kita akan jauh lebih kuat lagi, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tantangan global tidak bisa kita hindari, tetapi pasti bisa kita hadapi. Dan untuk para pelaku bisnis UMKM yang belum tergabung sebagai merchant AstraPay, mungkin bisa segera mendaftarkan gerainya untuk dapat menikmati produk MauModal yang kami tawarkan” tambah Indra.

Baca juga : Korupsi, Ratusan Tahun Kemudian

MauModal sendiri dapat dinikmati oleh para pelaku bisnis UMKM yang telah mendaftarkan gerainya pada AstraPay. Dengan kualitas produk yang tidak perlu diragukan, yang akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat digunakan, MauModal lahir dari kedua unit bisnis Astra Financial, yaitu Maucash dan AstraPay.

“Maucash dan AstraPay bersinergi meluncurkan MauModal juga untuk mendukung tujuan utama dari Astra Financial yaitu agar dapat menjadi mitra keuangan terbaik bagi kesejahteraan ekosistem UMKM di Indonesia. Bangga sekali rasanya dapat menghadirkan MauModal di tengah masyarakat untuk dapat membantu perekonomian Indonesia menjadi lebih kuat dan stabil” tutup Indra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.