Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Matahari Luncurkan konsep ‘House of Specialists'

Senin, 10 Oktober 2022 09:52 WIB
Matahari Luncurkan konsep ‘House of Specialists’

RM.id  Rakyat Merdeka - Matahari memperkenalkan identitas barunya yang merefleksikan semangat pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada konsumen. Bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek, Matahari meluncurkan konsep ‘House of Specialists’ untuk melayani kebutuhan fashion konsumen di Indonesia, dengan strategi 5 tahun untuk membangun pangsa pasar di target pasarnya, sebagai merek ritel paling tersebar luas di sektornya.

“Industri ritel di dunia terus bergerak dan mempengaruhi cara konsumen berbelanja dan memenuhi kebutuhannya. Di dalam industri yang sangat dinamis ini, Matahari ingin terus melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga membuat barang-barang asli Indonesia yang berkualitas tinggi dan berstandar global, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik dari sebelumnya serta membangun merek perusahaan dan komunitas dengan mengutamakan pendekatan Sumber Daya Manusia,” sambut CEO PT Matahari Department Store Tbk., Terry O’Connor.

Baca juga : Dukung Pariwisata, Aruna Luncurkan "A Lobster Farm" Di Bali

“Matahari harus berevolusi dan melakukan perubahan sebagai destinasi belanja pilihan konsumen yang memberikan koleksi fesyen berkualitas, aspirasional dan terjangkau, juga sebagai gerai pakaian anak dan footwear terbesar di negara ini yang juga ditunjang dengan beragam pilihan produk kecantikan yang menarik. Dengan adanya konsep tersebut, Matahari berharap dapat menarik semakin banyak pelanggan dari berbagai rentang usia, termasuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun yang turut serta mendukung gerai kami,”ujarnya.

“Untuk mewujudkan konsep ‘House of Specialists’ Matahari akan fokus kepada empat hal utama yaitu Produk, Harga, Pengalaman Konsumen dan Sumber Daya Manusia,”tuturnya.

Baca juga : Head & Shoulders Luncurkan Shampo Edisi Mobile Legends

Matahari mengoptimalkan tata letak produk-produknya dalam area-area spesialis seperti men’s wear, beauty, ladies wear, baby shop, children’s wear, footwear, dan casual sport. Area belanja yang ditata ulang dengan seksama membuat konsumen mudah mencari barang-barang yang dibutuhkan. Matahari juga melengkapi diri dengan layanan Click-and-Collect atau Shop & Talk, dimana Matahari menyiapkan personal shopping assistant untuk membantu konsumen mencari barang yang dibutuhkan yang kemudian dapat diambil di gerai terdekat . Program ini akan sepenuhnya dijalankan pada 2022 dan 2023.

“Sejak awal berdiri pada 1958, Matahari telah membangun hubungan yang kuat dengan para karyawan dan mitra yang telah membesarkan kami. Para individu merupakan bagian terpenting dari organisasi kami. Tanpa tim yang kuat dan saling mendukung, kami tidak akan berdiri di sini hari ini,” tambah Terry.

Baca juga : Bamsoet Luncurkan Buku Ke-23, Indonesia Era Disrupsi

Di Matahari karyawan dan para mitra saling belajar agar dapat bekerja lebih baik dan maju bersama. Selain berbagai kegiatan pemberdayaan bersama karyawan dan mitra usaha, Matahari juga meningkatkan kepeduliannya dalam membangun literasi generasi masa depan melalui renovasi 10 perpustakaan sekolah di 10 area di Indonesia.

“Matahari hidup berdampingan dengan masyarakat karena 142 gerai Matahari tersebar di 77 kota di seluruh Indonesia. Matahari telah membantu lebih dari 1.000.000 jiwa melalui penciptaan lapangan kerja lokal dan dukungan masyarakat. Kami ingin melakukan sesuatu yang dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik. Kami sepakat untuk membuka jendela ilmu bagi anak-anak di kota-kota dimana kami berada dan membaca adalah salah satunya. Matahari akan membantu meningkatkan literasi dengan merenovasi banyak perpustakaan sekolah Indonesia dimana anak-anak dapat mengembangkan diri serta menikmati budaya membaca,” tutup Terry. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.