Dewan Pers

Dark/Light Mode

Makin Lengkap, Bank Mandiri Luncurkan Fitur Livin’ Sukha

Jumat, 22 Juli 2022 20:16 WIB
Livin By Mandiri kenalkan fitur Sukha. (Foto: Ist)
Livin By Mandiri kenalkan fitur Sukha. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali melakukan inovasi terbaru pada layanan Super App Livin’ by Mandiri, dengan meluncurkan fitur Livin’ Sukha. 

Melalui konsep ‘one stop solution for all your lifestyle’, Livin’ Sukha memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi. 

Sekarang, nasabah pengguna Livin’ by Mandiri dapat menikmati kemudahan transaksi. Seperti pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, pengajuan kredit dan lain-lain tanpa berpindah aplikasi.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menjelaskan, fitur ini kian melengkapi Livin’ by Mandiri yang tidak hanya menyajikan layanan perbankan yang lengkap, namun juga menjangkau berbagai kebutuhan gaya hidup nasabah secara digital. 

Berita Terkait : Gandeng Bank Mandiri, BKI Gelar Pendidikan Vokasi Di Ponpes Banyuwangi

“Sejak awal, kenyamanan nasabah dalam bertransaksi telah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin’ by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial, hingga gaya hidup (lifestyle) dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman dan aman,” ucap Darmawan di Jakarta, Jumat (22/7).

Saat ini fitur Livin’ Sukha juga telah berkolaborasi dengan lebih dari 10 mitra dengan beragam produk dan layanan yang dapat diakses dan dinikmati nasabah secara praktis. Ke depannya sambung Darmawan, Bank Mandiri akan terus mendorong kerja sama dengan berbagai mitra pilihan, sebagai bentuk perluasan bisnis perusahaan ke dalam ekosistem digital.

“Livin’ Sukha menjadikan satu aplikasi segalanya easy. Di mana nasabah dapat melakukan transaksi dengan berbagai mitra terpilih menggunakan Livin’ by Mandiri tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain,” tegasnya.

Dengan kehadiran fitur Livin’ Sukha, Bank Mandiri optimistis pertumbuhan transaksi digital, khususnya melalui Livin’ by Mandiri dapat meningkat. Hal ini juga menjadi bagian dari strategi perseroan dengan meningkatkan peran digitalisasi dalam mendorong pertumbuhan bisnis.

Berita Terkait : Gandeng Dealer Arta Group, Chery Motor Luncurkan Tiggo 7 Pro

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu Livin’ by Mandiri telah menjadi produk utama Bank Mandiri untuk segmen ritel yang menawarkan berbagai keunggulan. 

Hal ini menjadi wujud komitmen perseroan untuk menciptakan layanan keuangan yang komprehensif, terintegrasi dalam satu aplikasi dengan beragam layanan Mandiri Group, serta ekosistem digital favorit masyarakat Indonesia. 

Tercermin dari jumlah transaksi Livin’ by Mandiri yang mampu mencapai lebih dari 850 juta transaksi pada pertengahan tahun 2022 dengan nilai lebih dari Rp 1.050 triliun hingga pertengahan tahun 2022. “Jumlah tersebut berhasil tumbuh hampir dua kali lipat bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” sebut Darmawan. 

Geliat digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri juga menghasilkan kinerja positif pada peningkatan pengguna Livin’ by Mandiri. Saat ini, Super App andalan perseroan ini telah mencatat 15 juta pengunduh sejak diluncurkan kuartal IV-2021 lalu. Suatu capaian yang sangat signifikan untuk aplikasi yang usianya bahkan belum genap satu tahun. 

Berita Terkait : Dukung PP Ekonomi Kreatif, Bank Mandiri Tunggu Aturan Turunannya

“Kami berharap, adaptasi bisnis kami ke arah digitalisasi transaksi kebutuhan gaya hidup ini dapat semakin memperluas pasar Livin’ by Mandiri, serta mewujudkan layanan yang lebih dari sekedar perbankan atau beyond banking,” pungkas Darmawan.