Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kalah Bersaing, Luka Jovic Merapat Ke Fiorentina

Kamis, 30 Juni 2022 06:07 WIB
Pemain Serbia, Luka Jovic. (Foto : Ist)
Pemain Serbia, Luka Jovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid sepakat meminjamkan Luka Jovic ke Fiorentina selama satu musim. Padahal, El Real --julukan Real Madrid-- tadinya ingin sang pemain dibeli secara permanen.

Dengan keputusan ini, Luka Jovic dipastikan akan berseragam Fiorentina selama musim 2022/23. Pemain asal Serbia itu nantinya akan mendapat gaji hasil patungan antara Fiorentina dan Madrid, seperti dikutip dari laporan Football Italia, kemarin.

Saat ini, Jovic dilaporkan menerima 6 juta Euro (setara Rp 94 miliar) per musim dan bayarannya akan dibagi rata oleh kedua klub.

Berita Terkait : Setan Merah Ngebet Gaet Frenkie De Jong

Penuntasan transfer ini dilaporkan akan segera selesai. Jovic akan menjalani tes medis di Florence pekan depan. Pelepasan Jovic oleh Real Madrid karena sang pemain dinilai gagal bersaing dengan Karim Benzema sejak dibeli Madrid dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta Euro (setara Rp 938 miliar) pada musim panas 2019.

Tiga tahun berjalan, ia baru mencetak tiga gol dalam 51 laga. Ia sempat dipinjamkan kembali ke Frankfurt untuk membangkitkan kariernya pada pertengahan musim 2020/21, namun gagal tampil sebagus dulu dan cuma mencetak empat gol dalam 18 pertandingan Bundesliga. Ia lalu dipulangkan lagi ke Real Madrid.

Tak mudah mencari klub yang mau menebus Jovic secara permanen. Kontraknya di Madrid masih tersisa sampai 2025, dan gajinya terbilang tinggi untuk pemain yang tengah berjuang kembali ke bentuk terbaik.

Berita Terkait : Ketua MK Dilengserkan MK

Performa terbaik Jovic dalam semusim terjadi pada 2018/19, saat ia mencetak 27 gol dalam 48 laga. Pada periode itu juga ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Timnas Serbia.

Sekarang, ia butuh menit bermain demi menjaga kans dibawa ke Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Selama di Madrid, Jovic sudah meraih dua trofi La Liga, dua Piala Super Spanyol, dan satu Liga Champions, namun sumbangsih yang ia berikan terbilang minim jika mengacu pada waktu bermain yang diberikan. ■